Saturday, February 18, 2017

Lagi Terganggu Penyakit Akut



Hallo semua.
Satu bulan lebih tidak posting di blog ini. Sebenarnya bukan karena sibuk banget sih, tapi mungkin beberapa waktu terakhir ada beberapa kendala yang membuat saya stuck dalam menulis artikel. Jadi masalahnya : ada 3-4 artikel yang saya siapkan tapi belum berhasil dirampungkan.

Penyakit saya dari dulu, kalau punya ide baru yang idealis, malah justru susah banget terlaksana. Ada kalanya saya menjadi orang yang sangat konseptor dan buruk dalam eksekusi, namun adakalanya saya memilih untuk menjadi eksekutor yang baik dibandingkan menjadi pengolah konsep.

Saya ingin membuat blog ini lebih "berisi" dari sebelumnya. Memberikan konten-konten segar yang tak hanya berasal dari sudut pandang saya, tapi juga orang lain. Pernah bekerja di sebuah majalah meskipun relatif sebentar, membuat saya senang mewawancarai orang lain dan sejujurnya kurang percaya diri saat berbagi pendapat pribadi.

Untuk itu saya ingin sekali mengajak orang lain untuk berbagi pendapat di blog ini. Katakanlah sebagai narasumber. Tapi ya itu, lagi-lagi masalahnya baru seputar ide, belum ke tahap eksekusi. Penyakit saya ini harus segera saya sembuhkan nih.

Penyakit saya yang lainnya adalah susah fokus. Kalau ini saya sadari dari kecil. Saya punya banyak minat dan hobi, tapi jarang benar-benar dipelajari hingga saya menjadi seorang yang expert. Contoh kecil, waktu SD hingga SMP, saya selalu ranking 1 di kelas (eh bukan sombong lho beneran). Kenapa bisa begitu? Saat itu sistem ranking dilihat dari rata-rata nilai siswa. Nah, saya tipe yang punya nilai yang rata untuk semua pelajaran. Nilai semuanya itu standar di 8-9. Saya tidak pintar di satu bidang sampai nglotok, tapi juga nggak bego-bego banget di satu bidang tertentu (saat itu).

Saat ini pun ketertarikan saya cukup banyak. Saya suka masak tapi ngga ahli banget, saya suka fashion tapi ya ngga sampai layak jadi seorang fashion stylist, saya suka traveling tapi nggak sampai bisa jadi travel blogger, saya suka beauty tapi kayanya masih kurang ilmunya untuk bisa jadi seorang beauty expert. Tapi kalau dipukul rata, saya suka bidang lifestyle dan hal-hal yang berbau "wanita". Thats why saya berani mengatakan blog saya ini adalah blog woman lifestyle. Dan karena itu juga saya tidak pernah secara khusus menamakan diri saya beauty, fashion, atau food blogger.

Tapi harusnya saya bisa jadi lebih fokus ya. Mempelajari sesuatu hingga tuntas, dan lebih berani ngambil resiko.

Well, begitulah update saya per hari ini. Isi artikel ini cuma curhat sekilas dari apa yang saya pikirkan beberapa hari ini. Ada yang punya masalah yang sama? Atau mau memberikan masukan? Tulis di kolom komentar ya :D

Thank you for coming, my dear.

See you next post.

Sunday, January 1, 2017

Selain Membuat Resolusi, ini 5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan di Tahun Baru




So let's start withh happy new year 2017!!
Selamat tahun baru bagi yang merayakan! Meskipun sebenernya saya masih wondering dari kemarin, kenapa ya tahun baru itu diselametin? Apa ada suatu kemenangan, keberhasilan, atau kenapa sih? Well, sudahlah itu bukan bahasan di postingan kali ini. Sebaiknya kita mengambil hal-hal positif dari keramaian tahun baru.

Biasanya di tahun baru, orang berbondong-bondong membuat resolusi. Bisa kita lihat di timeline social media kita. Resolusinya pun macam-macam, ada yang tampak realistis ada pula yang hanya teoritis.

Nah, yang kali ini akan saya bagi bukanlah resolusi lagi. Saya percaya kamu dan semuanya punya resolusi masing-masing yang baik. Kali ini, saya akan berbagi pendapat tentang apa saja sih yang sebaiknya kita lakukan di awal tahun 2017 selain membuat resolusi?

Sunday, December 25, 2016

Hermo Box and Always 21 Aloe Vera Shooting Gel Review



Me-review skin care jadi hobi baru saya satu tahun belakangan ini. Tepatnya saat memutuskan untuk berhenti perawatan dokter, dan mengurangi pemakaian krim dengan bahan kimia berlebih. Ternyata perjalanan mencari skin care yang tepat itu nggak jauh beda dengan susahnya nyari jodoh atau pekerjaan yang sesuai dengan kata hati. Mungkin juga karena kulit saya lumayan rewel dan pilih-pilih banget (terutama masalah budget).

Dalam perjalanan pencarian skin care ini, saya sering pindah-pindah toko kosmetik –online maupun offline store. Saya juga seneng mantengin beragam review di Youtube. Dari situ saya mengetahui ternyata yang namanya perawatan kulit itu ilmunya luasssss banget. Macemnya pun banyaaak banget, dan terkadang saya sampai heran “oh ada ya produk yang bisa begini dan begitu”.

Sunday, December 18, 2016

Review Istana Nelayan : Tempat Tepat untuk Liburan Keluarga!





Hi everyone!
Sebentar lagi libur Natal dan akhir tahun. Ini adalah saat yang pas untuk berwisata atau liburan. Harga tiket pesawat dan kereta api biasanya sudah melambung tinggi. Untuk kamu yang males macet-macetan keluar kota, atau nggak ada budget untuk pergi terlalu jauh, ada ide brilian nih. Khususnya untuk kamu yang tinggal di daerah Jakarta-Depok-Tangerang. Baru-baru ini saya mengunjungi sebuah resto di kawasan Tangerang, Istana Nelayan. Di luar ekspektasi ternyata resto ini nggak hanya menyediakan makanan lho, tapi banyak hiburan lainnya.

Sunday, December 11, 2016

Ria Miranda Trend Show 2017: Keluar dari Zona Nyaman

Sering dengar ungkapan “Indonesia ingin menjadi kiblat fashion muslim tahun 2020” ? Bagi saya, yang pernah bekerja di industri fashion muslim selama 3 tahun, ungkapan ini bak lagu kebangsaan yang digaungkan hampir setiap minggu.

Apakah ini muluk-muluk? Saya rasa tidak. Harapan itu ada, apalagi jika berhadapan langsung dengan sosok Ria Miranda, modest fashion designer yang konsisten melahirkan karya bernuansa pastel.
Tahun ini, Ria Miranda kembali menunjukkan profesionalitas dan konsistensi sebagai seorang perancang mode, yakni menghelat Riamiranda The Fourth Annual Trend Show 2017.  Tak banyak desainer muslim yang secara konsisten mengeluarkan koleksi setiap tahun dan membungkusnya ke dalam acara fashion show tunggal.

Berkesempatan untuk hadir di acara Ria Miranda Trend Show 2017, saya akan berbagi cerita satu persatu tentang koleksi terbarunya. Maafkan jika postingan blog kali ini akan panjang, I’m kinda excited.

Saturday, November 26, 2016

Delia Van Routi: Cintai Bumi dengan Aksi, Tak Sebatas Teori

When was the last time you see butterfly?
When was the last time you see kunang kunang?

Pertanyaan sederhana Delia Van Routi langsung membuat para tamu yang didominasi orang perkotaan, berpikir keras. Banyak campaign besar tentang pelestarian alam yang diawali dengan pemikiran keras mengenai berapa jumlah gajah yang tersisa di bumi ini? Berapa jumlah pohon yang terbakar? Pertanyaan yang terkadang membuat kita "malas" berpikir, yang berujung sikap apatis terhadap campaign penting tersebut.

Tapi Delia memiliki cara yang cerdas. Ia memulai dengan pertanyaan sederhana, tentang kunang-kunang, tentang kupu-kupu, dan hewan kecil lainnya yang sudah jarang sekali kita temukan terbang bebas di sekitar rumah kita.
Delia Van Routi ingin membawa kembali rumah bagi mereka.