and let me tell u about this greatman

Saya tidak pernah membicarakan lelaki sebelumnya, selain almarhum ayah saya. Selama 21 tahun menghirup udara dan memompa jantung, lelaki menjadi sesuatu yang tabu di kehidupan pribadi saya. Begitu banyak tahun terlalui, dan saya tetap hidup dalam ketidaktahuan saya tentang sesosok lelaki.

Pun ketika mereka semua membicarakan lelaki yang baik dan yang buruk, atau membicarakan bagaimana seharusnya lelaki bersikap, dan bagaimana kita menyikapi seorang lelaki, saya sepertinya berada di ranking terakhir. Bahkan, sudah lebih dari satu kali saya memiliki musuh dari teman laki-laki saya. Sepertinya saya benar-benar tidak tahu bagaimana cara mereka berteman.

Sampai akhirnya Tuhan mengenalkan saya pada sesosok lelaki yang baru saya lihat wajahnya secara langsung setelah tiga bulan berkenalan. Lelaki yang begitu berani meruntuhkan dinginnya setiap benteng pembicaraan saya. Lelaki yang tiba tiba menyadarkan saya bahwa semua wanita sebenarnya membutuhkan laki-laki, sekuat apapun wanita itu.

Lalu dengan begitu tulus, saya diajarkan untuk tersenyum ceria. Dia begitu peduli dengan semua hal tentang saya, tentang hal yang kerap kali saya tidak perhatikan. Dia memberi makna keyakinan, membuktikan semua bisa terjadi dengan keyakinan yang kuat. Dia mengingatkan saya untuk selalu berprasangka baik terhadap Allah, karena Allah begitu menyayangi makhlukNya melebihi apapun.

Saya tahu, masalah yang dihadapinya begitu berat. Perjalanan hidupnya tidak semanis orang kebanyakan. Tapi saya pun tahu, dia melewatinya dengan tetap positif. Saya tidak pernah menemukan orang sepositif dia sebelumnya. Saya hampir tidak pernah mendengar dia mengeluh, atau bahkan sedikit mengaduh. Sesulit apapun keadaannya, dia selalu bersemangat, bukankah setiap kejadian itu mengandung hikmah?

Seperti mimpi, saya dikenalkan pada sosok ini. Seperti khayalan, ternyata sosok seperti ini ada di dunia. Seperti angan-angan, saya dicintai oleh orang sespesial ini.

Saya belajar banyak darinya, saya mendapatkan banyak kekuatan dan senyuman darinya. Saya yakin, semua orang begitu mudah menyayanginya. Begitu pun dengan saya, yang dengan begitu mudah menyayanginya dengan tulus.

Allahku, demi cintaMu yang begitu agung

Sudikah Kau mendengar hembusan suara kecilku dalam doa ini

Ridhoilah setiap langkah hidupnya

Seperti Engkau meridhoi setiap bunga yang bermekaran di musim semi

Lindungilah dia di manapun berada

Seperti Engkau melindungi Ibrahim dengan menjadikan api menjadi dingin

Bahagiakan hidupnya

Seperti Engkau membahagiakan setiap orang yang berbuka puasa

Cintailah dia, karena hanya Engkau yang berhak mencintainya karena Engkau yang memilikinya seutuhnya

Aamin ya rabb …

Special for my greatman :

Wherever it is, rose is still wonderfull

Wherever it is, gold is still precious

Wherever you are, you’re still wonderfull and precious

Share:

0 komentar