Monday, January 2, 2012

02012012




Setelah acara tahun baruan menghasilkan 45 ton sampah di Bandung, saya seperti orang-orang pada umumnya (semoga bukan latah) juga memiliki resolusi di tahun baru ini. Sebenarnya tidak perlu menunggu tahun baru untuk beresolusi, tidak perlu menunggu hari besok untuk berbuat baik. Kita bisa beresolusi kapanpun dimanapun, bahkan mungkin lebih cepat lebih baik.
Ya, resolusi 2012 saya ini sebenarnya dibuat karena kebetulan saya sedang ingin menumbuhkan prinsip atau moto baru di hidup saya. Dan sebenarnya salah satu faktor munculnya prinsip atau moto atau mungkin juga resolusi 2012 ini, adalah kekecewaan atau ketidakmampuan kita di tahuan sebelumnya.
Contohnya saya, tahun lalu, saya membuat resolusi "i am positive" . Saya bermimpi untuk menjadi citra positif bagi orang-orang di sekitar saya. Tapi ternyata, itu resolusi yang berat sekali pemirsa. Ketika itu saya sadar, ketika kita memiliki resolusi, kita akan diuji sejauh mana kita kuat menjalani resolusi itu. Sedihnya, saya cukup gagal menjalani solusi ini. Selain karena memang, tahun ini memiliki banyak kejadian besar di hidup saya.
Nah, oleh karena itu, ternyata beresolusi juga perlu pemikiran yang rasional, jangan asal kata aja. Jangan sampai kata-kata itu jadi mubazir di akhir tahun 2012.
Berlandaskan pemikiran di atas, muncullah resolusi saya di tahun 2012 ini yaitu

"DO UR BEST"

kita pasti punya tujuan, kita juga harus punya keyakinan untuk mencapai tujuan itu. Tapi satu hal yang sering kita lupakan adalah, berusaha dengan sebaik mungkin untuk mencapai semua itu. Saya mengambil prinsip ini untuk menghadapi skripsi saya tahun ini,dan banyak hal baru yang mungkin akan saya temukan tahun ini. Saya hanya ingin berbuat maksimal, apapun keputusannya, biar Allah Yang Maha Tahu yang menentukan. :)
Bismillah.. ahlan wa sahlan 2012 :) semoga tambah berkah ...

No comments: