Menjadi Cantik itu Ujian yang Berat-Inspired by Dian Pelangi


DIAN PELANGI



Siapa yang tidak tahu desainer muda yang cantik, hebat, terkenal,berprestasi yang memiliki nama beken Dian Pelangi? Salah satu trendsetter yang mengubah kebanyakan muslimah berkerudung menjadi lebih fashionable, bervariasi, dan lebih percaya diri. Melalui komunitas Hijabers Community yang dengan waktu singkat meraup anggota di berbagai belahan nusantara, desain busana muslimah yang casual ala Dian Pelangi ini disambut dengan hangat dan diapresiasi oleh banyak tokoh. Fansnya pun membludak, hampir setiap kedatangannya di berbagai kota di Indonesia, pasti diserbu fansnya :). 



Yang membuat fansnya bertambah banyak adalah personality Dian yang humble dan murah senyum. Meski prestasinya selangit, Dian berusaha untuk tidak sombong atau merendahkan orang lain. Hal ini saya buktikan ketika berkesempatan untuk mengobrol dengan Dian di acara AMD Rising Star di Bandung. Saat itu Dian yang merupakan Brand Ambassadornya berbagi cerita mengenai teknologi yang mendukungnya dalam mendesain pakaian. Dalam acara itu disediakan waktu untuk meet and great dengan penonton. Saat itu saya mengobrol cukup banyak dengan Dian, salah satunya mengenai inspirasi desainnya yang diupdate dengan cara traveling dan browsing internet. Dan saat itu saya membuktikan, Dian Pelangi itu RAMAH sekali. 


Terakhir, Dian membawa nama baik Indonesia di kancah fashion muslimah Paris. Bersama tim desainer yang lain, mereka berhasil membuat fashion muslimah Indonesia menjadi favorit. Ini semua baru sebagian kecil saja dari prestasi yang Dian miliki. Sampai akhirnya saya berpikir, dengan sebegitu banyak kelebihan Dian, bagaimana Dian mensyukurinya? Pasti harus seriingg dan banyaakk sekali. Menjadi cantik dan luar biasa, itu merupakan ujian yang berat, karena dia menjadi pusat perhatian, apalagi membawa nama islamic fashion designer! berat. Salah sedikit, dia bisa digunjing sana sini. Karena syariat Islam itu mutlak, sehingga sedikit melenceng, fatal akibatnya.

Menjadi cantik,kaya,populer,cerdas, tentu menjadi keinginan semua orang. Tapi kenapa tidak semua perempuan bisa menjadi seperti itu? Allah yang tahu jawabannya. Mungkin bisa kita tafsirkan, cobaan setiap orang itu berbeda-beda, ini juga bentuk ujian. Tapi ujian dengan kelebihan ini tidak banyak dimiliki orang, itu artinya, ujian seperti ini berat sekali dan hanya orang-orang tertentu yang memilikinya.

Karena penasaran, saya tanya Dian Pelangi mengenai hal ini. Saya mention Dian sewaktu Dian sedang update status twitter, berharap mention saya dibalas. Dan subhanallah, dibalas ^_^. Ini jawabannya



Yap, Dian mengakui beratnya diuji dengan segala kelebihan yang dia miliki. Harus ekstra sabar dan hati-hati. Jadi, memang tidak mudah menjadi cantik dan hebat. Kalau memang kita mau menjadi cantik,hebat,terkenal,berprestasi, pertanyaannya, mampukah kita tetap menjadi pribadi yang baik dan tawakal pada Allah jika kita menjadi orang seperti itu? Apakah ada yang bisa menjamin, kalau kita secantik Dian Pelangi, kita tidak akan sombong? Apakah bisa yakin, kalau dengan menjadi populer, kita tetap mengingat Allah?Yakin?yakin dari mana hayo?
Wallahualam Bishawab. Subhanallah.
Allah membagi ujian dengan seimbang kepada umatNya. Jangan pernah mengingkari kekuasaanNya. 

Begitulah yang saya maksud dari judul tulisan ini, Menjadi Cantik itu Ujian Berat. Terbebas dari fitnah wanita itu sangat sulit. Jadi yang sekarang sedang diet, atau mau menjalani operasi plastik, yuk dipikir ulang :).

Well, bukan berarti saya tidak menganjurkan untuk menjadi lebih cantik. Manusiawi, ketika kita ingin menjadi lebih menarik, dan mendapat perhatian banyak orang. Manusiawi. Normal. Boleh. Malah dianjurkan, karena Allah mencintai keindahan. Sebagai wanita, fisik juga merupakan investasi yang harus dijaga. Makanya Allah menyuruh kita untuk menutup aurat, juga karena fisik kita adalah investasi masa depan yang harus dijaga. Tapi, bagaimana menjaganya? menjadi cantik, bukan berarti mengumbar kecantikan fisik kan?

Oke, saya harap, apa yang saya maksud dalam tulisan ini dapat tersampaikan dengan baik kepada semua readers. Semoga kita selalu menjadi pribadi yang lebih baik, lebih cantik di mata Allah. Dan untuk desainer favorit saya Dian Pelangi, saya doakan semoga Dian selalu istiqomah membawa nama baik Islam ke seluruh dunia :) Aamin Ya Rabb. Innallaha Ma'anaa ^_^



love,
Silmya :)


sumber foto

Share:

74 komentar