Monday, August 6, 2012

Fashion oh Fashion

Fashion is like character, and every character is unique

Hasil pembicaraan siang ini sama teh Dewi, gara-gara nonton salah satu acara Talkshow di TV tentang agensi model muslimah. Tiba-tiba muncul di otak, jadi sebenarnya fashion itu apa? Fashion seperti anak gadis yang diributkan dan direbutin. Rame. Tapi kemudian saya nanya, bukannya setiap orang punya gaya berbeda? terus kenapa harus ada style yang buruk dan bagus? 

Kemudian setelah melalui obrolan yang cukup berbobot karena sudah lama kita tidak mengobrol hal-hal serius, muncullah kesimpulan bahwa definisi fashion secara bahasa sebenarnya (intinya ya) sesuatu yang cepat menarik perhatian. Jadi, fashion itu adalah sesuatu yang menarik perhatian. Tentunya yang menarik perhatian orang itu kan berbeda. Ada yang tertarik sama tight jeans, ada juga yang tertarik sama long dress. Setiap orang memiliki sudut pandang masing-masing untuk menilai mana penampilan yang disukai dan tidak. Berarti fashion itu memang sangat fleksibel, readers. Bukan hanya sekedar alat untuk mempercantik penampilan, karena "Cantik kata siapa?".  
Sayang banget orang-orang masih suka judging, dia ga keren, atau dia ga stylish, they have their selves style right? Jadi jangan cepat-cepat menilai buruk satu style yang kita ga suka, siapa tahu di belahan dunia lain, style itu menjadi pujaan dan mendatangkan banyak uang. Juga, jangan takut untuk menciptakan style baru, karena meski bagi sebagian orang terlihat aneh, mungkin bagi orang lain itu justru keren (asal jangan maksa juga style nya :p ).







Ya, begitulah kira-kira hasil pembicaraan yang agak saya kembangkan lagi. Sekali lagi, fashion itu seperti karakter (anak psikologi ngomonginnya kepribadian melulu) dan memang memiliki karakter. Sifat manusia itu unik ko, jadi bagus dan tidaknya,  its up to you, guys :)

*gambar diambil secara random di google, jadi ga sempet nulis sumbernya :)

No comments: