Thursday, November 15, 2012

Jenuh

Sejauh yang aku tahu, blog pribadi isinya terserah yang punya kan ya? Mau nulis apapun gak ada yang melarang kan ya?
that's the reason i've made this blog, and i write this post now.

Pernah merasa jenuh sama hidup gak?
to the point aja nih gue

Ketika kita sudah mencapai umur sekian gitu ya (pokonya usia yang "lumayan") , kemudian kita merasa belum menjadi apa-apa, belum menghasilkan karya apa-apa, belum mencapai banyak hal, sedih gak sih? Apalagi melihat orang-orang yang usianya di bawah kita ternyata sudah bisa menjadi "orang" besar. Minimalnya mereka sudah memiliki prestasi, atau memiliki karya, sementara, ketika kita, (in this case, me) melihat ke cermin dan belum mendapati hal yang mengesankan di dalam diri sendiri, sedih gak sih?

Agak menyesal sebenarnya ketika memutuskan untuk hengkang dari salah komunitas menulis dua tahun yang lalu, dan menyesal juga belum memasuki komunitas baru yang membawa pengetahuan dan lingkungan baru. Tapi kata M di Skyfall 007 itu kan "Penyesalan itu tidak profesional" . Menyesal perlu, tapi mungkin kalau tetap diam seperti aku sekarang, hanya keep thinking deep deep and deep without a piece of action, agak percuma juga. Nah, action ini yang lagi aku rencanakan dan usahakan.

FYI, skripsiku di jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan ini kan belum rampung juga ya. Tapi alhamdulillah thank god, sudah mau masuk bab4. Mungkin skripsi ini juga yang membuatku agak menutup diri dari kegiatan lain. Awalnya memang ingin fokus skripsi, dan tidak terlibat dalam kegiatan-kegiatan lain, bahkan online shop ku pun sudah tidak terlalu aktif, karena aku mulai kerepotan membalas sms-sms berbunyi "sist, ongkir kota blablabla berapa?" atau, "sist boleh kurang lagi ga?". Sebenernya menyenangkan sih, tapi bagiku yang memang tidak terlalu suka sms-an, itu cukup membuatku tidak konsentrasi. Back to the topic, dengan menghengkangkan kegiatan lain selain skripsi kemudian skripsi juga berjalan sangat lambat, membuat kejenuhan hidup itu semakin mengurungku. Ternyata, meski kegiatan lain sudah kusisihkan, skripsiku masih saja berjalan setapak demi setapak. Ini sungguh membuat diriku sendiri kecewa.

So, dengan postingan ini, aku, Silmia, mengungkapkan sedikit rasa jenuh yang mulai melumut. Aku sangat merindukan kegiatan-kegiatan baru, teman-teman baru, dan yang paling penting ILMU BARU. Sempat berpikir untuk ikut les bahasa inggris, tapi aku masih bingung cari dana, pengen juga ikut komunitas (secara komunitas di bandung udah kaya yang jualan cireng,banyak bgt) tapi juga bingung karena terlalu banyak pilihan tapi dengan informasi yang kurang pasti. Jadi sekarang, bagi siapapun yang membaca postingan ini, dan memiliki informasi lebih, share ya, bisa di komen blog ini atau mention di @silmiaputri  . Aku akan sangat berterima kasih untuk infonya. 

Oke, last, sekian postingan hari ini, maaf kalau agak membosankan.
bye,



keep loving me,
Silmia.

No comments: