Wednesday, February 12, 2014

Book and Cafe Corner (at home!)

Impian sejak lama sekali. Punya ruang khusus (mungkin juga beranda) untuk galeri buku dan kafe pribadi. Buku-buku, majalah, dan komik yang saya beli dari kecil akan saya rapikan dalam bookshelf yang unik. Dekat dengan rak buku tersebut, saya sediakan beberapa kursi, sofa dan mungkin dua atau tiga meja. Meja tersebut akan dihias semenarik mungkin. Bisa bertema vintage, retro, rustic, atau mungkin minimalis. Tergantung selera dan mood saya nanti.


Di sana, saya sediakan menu makanan dan minuman. Mungkin ada juga menu khusus di mana resepnya hanya saya yang tahu. Tentu makanan minuman itu saya yang buat! (kecuali kerepotan dan minta tolong bibi di dapur). Ruangan itu pun disertai musik yang mengiringi dari speaker dan mp4 player. Musiknya bisa dipilih, saya sediakan beragam jenis lagu. Bisa pop, folk, jazz, blues, R&B, atau apa saja tergantung tamu yang datang (kecuali  rock, dangdut, dan tarling, nanti suasananya seperti warkop remang di pinggiran jalan pantura). Juga ada layar LCD atau infokus yang bisa dipakai untuk menonton bareng. Menonton film ataupun pertandingan bola, apa saja.



Lalu siapa yang duduk dan menikmati ruangan ini? Saya nanti insya allah punya keluarga dong. Suami dan anak-anak saya yang akan betah berlama-lama di tempat ini. Teman-teman suami dan anak-anak pun rajin bertandang karena nyaman dengan suasana dan masakannya tentunya (ngarep). Apalagi keluarga, saya selalu berdoa memiliki rumah yang nyaman untuk dijadikan tempat silatrahmi. Karena keluarga saya cukup besar, maklum 9 bersaudara. Saya ingin di manapun saya nanti, mereka dengan senang hati datang dan beristirahat di sini.




Nyaman ya? Mohon di-amin-kan mimpi saya ini. Semoga saya bukan hanya mampu membangun sebuah bangunan berbentuk rumah, tapi surga berbentuk rumah :)

Sumber foto : randomly from Pinterest

No comments: