Saturday, February 1, 2014

Orang-orang yang Rajin Saya Kepoin

Judulnya alay nggak sih?
Well, Pengen bikin judul yang agak witty biar menarik minat orang untuk baca. But for sure, inilah yang ingin saya bicarakan di sini. Orang-orang yang rajin banget saya kepoin twitter nya. Currently, ada tiga wanita yang saya sukai pola pemikiran dan kata-katanya di Twitter. Tiga-tiganya memang jago nulis sih, sehingga nggak aneh kalau mereka bisa membuat Twitternya menarik meskipun mereka nggak niat pencitraan. Kenapa juga tiga tiganya wanita? Entahlah, kebanyakan orang yang saya idolakan itu perempuan. Mungkin juga karena mereka saya jadikan model perempuan sukses dan pintar.  Atau mungkin tidak ada sosok laki-laki yang saya idolakan selain ayah dan kakak saya.

Ya, apapun alasannya, tiga wanita ini hampir setiap hari saya kepoin twitternya lho. Who are they? Oke, here we go.

1. @ikanatassa


Bankir sekaligus penulis beberapa novel best seller seperti Antalogi Rasa, AVYW, Divortiate, Twivortiare, dan Underground. Saya jatuh cinta dan hampir kecanduan tulisannya. Gaya bahasanya kocak, santai, but very smart. Kalau kita setipe, mungkin sekali kamu baca satu saja bukunya kamu akan merasa harus membaca bukunya yang lain. Menurutku, gaya tulisan seperti Kak Ika ini masih jarang ditemukan di novel Indonesia. Jika pun ada yang berusaha mengikuti, jatohnya garing banget.

Selain itu, melihat personal Kak Ika di Twitter juga ternyata sangat blak-blakan dan kritis. Dia hobi nonton film, sering sekali dia mereview film. Dia juga jago menggambar. Kreatifitasnya tidak hanya menjadikan dia penulis tok. Karena fans buku dan tokoh-tokoh yang dia ciptakan sangat banyak, dia membuat merchandise seperti kalender, notebook, kaos, dan mug dengan gambar tokoh  atau scene dalam novelnya yang dilukisnya sendiri. What a briliant.

Salah satu yang saya ikuti juga adalah projeknya dalam @Literarybox . Jadi Ka Ika bersama team menjual paket novel yang telah direview dan dipilih sebelumnya. Untuk tahu paket novel yang ditawarkan kita harus subcribe dulu via email. Nanti setiap dua bulan sekali ada email penawaran. Kejutannya adalah, kita nggak dikasih tahu judul bukunya. Hanya sedikit review penulis dan ceritanya saja. Jadi ketika paket bukunya sampai, saya merasa seperti dapat surprise gift karena penasaran judul apa yang telah dipilih oleh Kak Ika. Bagi saya yang suka bingung untuk membeli buku bagus, saya sangat terbantu.

So, kenapa saya kepoin twitter-terus? Saya suka pemikiran dia yang kritis terhadap sesuatu, termasuk humornya. Saya juga menemukan banyak referensi dari Twitternya seperti judul film, buku, dan tempat nongkrong.

2. @MarissaAnita

Yang suka mantengin Net TV acara Indonesia Morning Show, pasti tahu dong news anchor yang cantik dan smart ini. Lulusan bahasa inggris Univ Atmajaya dan Jurnalistik University of Sidney ini memiliki cara bicara yang menawan. Dengan nada suara yang pas, dan isi pembicaraan yang berwawasan luas, saya pikir semua pria waras akan jatuh hati padanya.

Dulu waktu dia masih bekerja di Metro TV, saya nggak begitu engeuh. Karena jarang juga sih saya mantengin Metro. Tapi saya langsung jatuh cinta saat dia mengobrol santai di acara Indonesia Morning Show. Bukan hanya berbakat di dunia media, Marissa juga pernah aktif di theater dan memiliki suara yang merdu. Silahkan saja buka youtube atau blog pribadinya http://marissaanita.com . Dari blog dan pemberitaan di media massa, saya juga tahu kalau si cantik ini jago memasak dan hobi banget nonton film sehingga menjadi kontributor analisis film di sebuah majalah. Kurang talented apa coba ?

Melalui Twitter-nya pula, Marissa banyak mengeluarkan pendapat dari pemikirannya yang kritis. Dari kejadian kecil yang dia lewati sehari-hari sampai pendapatnya terhadap perkembangan Indonesia, dia tuturkan dalam 140 karakter saja. Saya sangat menikmati keceriaan dan kritisnya Marissa. Lepas dari apakah dia pencitraan juga atau enggak (saya hampir tak bisa menilai seseorang dari jejaring sosial sejak bekerja di media), Marissa memang sosok berbakat yang layak untuk ditiru.

3. @pewski


Nama aslinya Febrianti Almeera. Usianya di bawah saya, tapi pengalaman hidupnya dan kepiawaian dia merangkai kata cukup banyak membuat saya terinspirasi. Saya tak begitu suka motivator, kecuali gadis ini. Mungkin juga karena dia tak tampak menggurui, seperti slogannya "Kita tak butuh dituntut tapi dituntun".

Bukunya yang pertama "Be A Great Muslimah" menurut saya cukup recomended buat kamu, muslimah yang ingin menggali potensi. Pewski pintar menjadikan tulisannya bernyawa.Selain menulis, suaranya juga bagus, suaranya juga bagus. Thats why di buku pertamanya itu dia menyisipkan CD berisi lagu-lagunya sehingga bukunya itu disebut Song Book. Pengalaman hidupnya juga yang membuat saya kagum. Dia termasuk muslimah yang baru berhijrah, setelah dulu mengalami banyak pengalaman buruk seperti usahanya yang terlilit utang besar. Dulu dia aktif menjadi penyiar di sebuah radio ternama di Bandung. Kehidupannya agak bebas, ya namanya juga dunia Broadcast ya. Tapi dari sana dia juga dilatih public speaking yang baik.

Curhatannya, ajakannya dalam mengingat Allah, dan sindiran-sindiran halusnya di Twitter, cukup membuat saya sering termotivasi untuk tetap kuat menghadapi permasalahan. Saya rasa, Pewski akan semakin besar namanya di kemudian hari.

***

Sebenarnya masih banyak sih yang sering saya kepoin. Tapi tiga wanita inspiring ini boleh juga kamu ikut kepoin :p But yeah, Stalking isnt always negative habit kok kalau yang di-stalking-in-nya menginspirasi seperti mereka ini. So, how about you? Akun twitter siapa yang paling sering kamu kepoin? Apa masih ngepoin mantan? Move on dong!

No comments: