Wednesday, June 25, 2014

Royal Ramadhan by Dian Pelangi, The Newest Collection for Ramadhan 1435

Hari ini berkesempatan datang di acara Moslem Fashion Show by Zalora Indonesia (Thanks Uul Adiyanti untuk undangannya). Saya bersama tim Laiqa datang agak telat, dan ternyata kursi sudah penuh. Nggak nyangka juga yang hadir banyak banget. Mungkin karena fashion show kali ini mendatangkan 3 desainer favorit para hijabers, Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara. Saya pun bersemangat datang untuk melihat koleksi mereka untuk Ramadhan tahun ini. Apalagi, koleksi Dian yang terbaru yang bertajuk Royal Ramadhan benar-benar di-preview pertama di acara ini. Seperti biasa, banyak orang penasaran dengan setiap koleksi terbaru Dian Pelangi. Karena hampir selalu menjadi trendstter yang kemudian akan ditemukan jiplakan beberapa saat kemudian di pasar pasar.

Kali ini, yang akan saya review di sini adalah koleksi Dian. Beberapa hari yang lalu, foto foto sneak peek koleksi ini sudah di-post di IG Dian dan fotografernya Diera Bachir. Foto foto ini berhasil mengundang perhatian banyak orang. Bisa dilihat di kolom komentar dan jumlak like. Mungkin di antara kalian pun ada yang penasaran?

Mari kita lihat satu persatu koleksinya, Royal Ramadhan.



Dian kembali mempersembahkan warna pastel untuk suasana Ramadhan, tak jauh berbeda dengan koleksinya tahun lalu, Ramadhan Rose. Tahun lalu, gebrakan Dian yang terinspirasi  dari bunga mawar berhasil menghabiskan seluruh koleksinya. Very best seller.



Dilihat sekilas, sepertinya koleksi Ramadhan tahun ini Dian terinspirasi dari kerajaan-kerajaan. Well, mungkin dari zaman Renaissance atau mungkin juga dari era Cleopatra. Terlihat dari styling kerudungnya, aksesorisnya (yang menggunakan materi gold), dari make up-nya, dan dari pattern di gaun-gaunnya.


Untuk potongan dan siluetnya, sepertinya Dian masih setuju bahwa potongan dress masih digemari untuk kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri. Siluetnya kebanyakan A-line, yang lebar dan jatuh. Keputusan tepat untuk tidak menggunakan potongan skinny untuk bulan puasa ini ya.



Koleksi Dian kali ini sepertinya akan kembali menuai kesuksesan. Kebanyakan muslimah Indonesia memang menyukai warna warna lembut seperti ini. Meski saya masih suka koleksi Ramadhan tahun lalu sih. Tapi yang saya sukai dari koleksi ini adalah perkawinan antara motif yang tegas (seperti geometris geometris di atas) dengan warna warna lembut tapi tak terkesan manya menye. Jadi bisa mengesankan putri yang tegas tapi lembut. Memang Dian Pelangi jagonya mengelola warna dan detail. Bagaimana menurutmu?

Oh ya, di awal acara, Zalora memberikan penghargaan untuk beberapa pihak yang telah mendukung perkembangan busana muslim di Indonesia (bahkan dunia). Di antaranya adalah para desainer, media, artis, dan fashion blogger. And we're so happy because Laiqa Magazine is mentioned! Editor in Chief kami, mba Fifi Alvianto maju ke depan untuk menerima bunga dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bangga rasanya melihat karya kami diapresiasi orang banyak seperti ini.


Untuk review koleksi Ria Miranda dan Jenahara, menyusul ya readers. Semoga nggak males untuk posting materi informatif di sini. Thank you for reading!

No comments: