Friday, August 29, 2014

Cimincul, Pasanggrahan Subang

Terletak di kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, tempat mata air yang masih jernih ini dinamai Cimincul. Berasal dari kata Cai Mincul yang artinya air timbul. Tempat ini tak jauh dari rumah almarhum nenek kakek saya di Desa Pasanggrahan. Menuju ke tempat ini sebenarnya gampang, hanya ada turunan curam yang kalau kamu belum lancar berkendaraan, kamu lebih baik menjadi penumpang atau berjalan kaki saja.



Biasanya tempat ini jadi semacam Gateaway ketika ada acara keluarga di rumah nenek. Kita sekeluarga akan pergi ke sini untuk berenang atau sekedar berfoto-foto. Sejuk luar biasa air dan udaranya.Tempatnya sepi sekali jauh dari keramaian.


Saya cukup terkejut, ketika tahun ini saat kumpul keluarga lebaran kemarin ke sana dan menemukan banyakkk sekali orang. Bahkan sekarang sudah ada tempat parkir dan banyak orang jualan. Padahal dulu sepi banget. Aliran airnya pun agak diatur sehingga tak banyak tempat berenang yang asik. Tapi memang jadi lebih rapi dan mudah untuk dilewati (karena biasanya hanya berupa batu licin).



Ini sebagian foto-foto yang saya kumpulkan. Tak ada foto selfie karena memang tak berbakat foto-foto, hehe. Info lebih lanjut tentang tempat ini, silahkan hubungi saya ya.






 




No comments: