Monday, September 22, 2014

Cerita dari Siti Hajar


Faith doesnt make things easy, it makes things possible





Siti Hajar berusaha mencari air untuk Ismail kecil di padang gersang. Dia kebingungan, ketakutan. Ibu mana yang tak khawatir melihat bayinya kehausan di tempat sekering itu? Dia kemudian berlari dari Shafa ke Marwah yang jaraknya tidaklah dekat. Dia bolak balik sampai 7 kali tapi tak kunjung menemukan air. Kemudian, keajaiban terjadi, air justru muncul dari balik kaki Ismail, bayinya.

Air yang muncul itu bukan air biasa. Tapi air dengan PH terbaik di seluruh dunia. yakni air zam zam.

Setelah beberapa kali mendengarkan cerita Siti Hajar dan bayinya Nabi Ismail, baru kemarin saya terhenyak mendapat inspirasi besar dari cerita tersebut. Have you got it?


Setiap orang punya keinginan dan kebutuhan, seperti Siti Hajar yang membutuhkan air. Harusnya, setiap orang harus berusaha, sekecil apapun harapannya seperti Siti hajar yang berlari tujuh kali bolak balik dari Shafa ke Marwah. Tapi percayalah, penghargaan atas usaha kita dijanjikan dengan baik oleh Allah.

Siti Hajar tidak menemukan mata air di Marwah, atau di sepanjang perjalanan dia berlari. Dia ditakdirkan Allah untuk menemukan air di bawah kaki bayinya sendiri.

Kalau zaman sekarang, orang pasti sudah mengeluh, "Ya ilah cape cape usaha lari sana sini, taunya dapetnya di sini sini juga"

But Siti Hajar didnt say that.

Kita pun mungkin begitu. Kita diwajibkan untuk berikhtiar, bukan berarti kita mendapatkan hasil yang baik atas usaha kita. Hasil yang baik tetap datang dari Allah. Apapun bentuknya, darimanapun asalnya. Yang penting kita tidak diam. Karena keajaiban memang ada di mana-mana.

So, dont give up on your life. Tetap mengimani kasih sayang Allah yang lebih luas dari alam semesta ini. Tetap berlari, atau berjalan, bahkan merangkak jika memang kamu tidak kuat, tapi jangan diam terlalu lama. Allah Maha Melihat, dan Maha Memberi. Semuanya mungkin terjadi kan? Seperti air zam zam yang muncul di bawah kaki Ismail?

Keep believing :)

No comments: