Thursday, August 4, 2016

Kafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja: One Fifteenth Coffee

Jakarta itu kotanya para pekerja. Tapi tak semua pekerja di Jakarta punya kantor atau berangkat ke kantor. Banyak banget orang-orang yang bekerja secara remote di luar kantor, atau sering kita sebut freelancer. Bahkan, ada beberapa kantor yang membebaskan karyawannya untuk bekerja secara remote untuk alasan tertentu.



Saya sempat browsing sana sini untuk menemukan kafe di Jakarta yang nyaman untuk kerja. Salah satu dari banyak rekomendasi menyebutkan satu kafe di daerah Gandaria: One Fifteenth Coffee atau ditulis 1/15 Coffee. Akhirnya berangkatlah ke sana di hari sabtu, karena waktu itu weekedays saya masih ngantor. 

Ternyata, akhir pekan di kafe ini cukup ramai. Beruntungnya saya karena dapat duduk di ujung, dekat jendela. Itu yang saya cari sih, agar lebih private. Kafe ini terdiri dari dua lantai, tapi yang digunakan untuk makan dan minum hanya lantai dua. Alhasil lantai dua cukup penuh, kebanyakan yang saya lihat saat itu para tamu yang datang bertujuan untuk meeting bukan untuk haha hihi hang out bareng temen.





Di sini, kita bisa duduk berlama-lama tanpa takut merasa risih. Banyak banget yang buka laptop dan asyik sendiri. Ada beberapa menu yang pernah saya cicipi di sini.

Chamomile Tea (37K) & Banana Cake (Lupa harganya)



Teh-nya asli, teh serius kalau istilah saya. Tapi, isinya,,,sedikit. (LOL). Rasanya lebih pahit dari teh di kebanyakan kafe. Tapi itu menandakan kepekatannya tinggi. Teh ini cocok disandingkan dengan banana cake yang saya pilih hari itu. Tekstur cake-nya agak keras, well not my best banana cake by the way. Cuma cake-nya tidak terlalu manis. Lumayan


Apple Orange Juice (45K) & Lemonade Cake (Lupa juga harganya)


Jus-nya terlewatkan untuk difoto, karena hausss jadi langsung habis. Well, ini beneran pressed juice bukan smoothie, soo i likeeyyy. Lemonade cake-nya better than banana cake yang pernah saya coba sebelumnya. Mungkin karena saya memang suka lemon. Teksturnya tidak jauh berbeda dengan banana cake.

One Fifteenth Coffee juga sering mengadakan acara atau workshop kreatif. Misalnya setiap hari Minggu, ada acara Sunday's Best di lantai 1. Acara ini seperti mini bazaar yang biasanya dihadiri oleh brand lokal kreatif seperti Blueboots Farm, KROMA, Petang Hari, dan lain-lain. Oya, di lantai 1 ini kita juga bisa melihat banyak koleksi keramik yang menarik sebagai dekorasi ruangan.

Untuk informasi seputar event yang diselenggarakan di sini, kamu bisa cek Instagram nya @115Coffee, or simply visit this place on your free time. 

One Fifteenth (1/15) Coffee
Jalan Gandaria 1 No.63
Jakarta Selatan
Opening Hours: 8AM-10PM 

No comments: