Wednesday, October 5, 2016

Review Masker Kefir Organik : Genina Kefir





Ada kabar baik untuk pencari skin care terbaik! Mungkin di antara kalian sudah sering mendengar nama masker kefir, yaitu masker yang terbuat dari fermentasi susu sapi. Awalnya hanya tahu selewat saja, sampai akhirnya saya mencoba langsung masker kefir dari Genina Kefir  (IG @genina_kefir)..Terima kasih Teh Fida.!


 Baru 4 hari rutin pemakaian, langsung kerasa manfaatnya. Beyond expectation banget, karena bisa langsung kerasa hanya dalam beberapa hari.

Apa manfaat masker kefir?
Masker kefir kegunaannya banyak banget. Tapi fungsi utamanya adalah untuk detoksifikasi. Untuk saya yang sering banget naik gojek, ini ide bagus banget. Untuk kamu yang juga sering terkena polusi udara bisa coba pakai juga.

Bagaimana cara memakai masker kefir?
Masker kefir digunakan setiap hari, pagi dan malam. Kalau mau hasil maksimal, gunakan rutin selama 10 hari nonstop tanpa males-malesan ya. Berhubung saya baru mencoba 4 hari dan udah ngerasa nyaman, kebayang kalo nanti abis 10 hari atau sebulan insya allah hasilnya lebih maksimal.

Sebelum memakai masker kefir, basuh wajah dengan air hangat agar pori-pori kita terbuka. Gunakan kuas (kalau saya pake tangan aja), jangan terlalu tipis ataupun tebal. Diamkan hingga mengering selama kurang lebih 20-30 menit.

Setelah mengering, warna putih kefir akan meresap dan menjadi transparan. Setelah itu basuh dengan menggunakan air hangat, kemudian basuh kembali dengan air dingin.

bagian yang sudah mengering akan transparan seperti di gambar. Bagian putih yang sedikit ini yang belum kering. Asalnya satu muka dipenuhi warna putih seperti ini.


Bagaimana tekstur masker kefir?
Masker kefir ini persis kaya yoghurt. Baunya seperti susu basi. Jadi sabar-sabar aja dan tahan-tahan aja selama maskeran. Selalu simpan masker ini di refrigator alias kulkas pintu bawah bukan freezer.



Hasil Memakai Masker Kefir?
Manfaat yang saya pribadi rasakan, adalah kulit terasa lebih lembap. Kulit saya cenderung berminyak, setelah memakai masker memang terasa agak lengket dan oily. Tapi its okay, bukan minyak yang mengganggu banget. Terus yang bikin happy adalah jerawat yang lagi radang jadi cepet kering dan kempes. Pori pori wajah juga semakin mengecil, dan sel kulit mati cepat terangkat.
Tapi jangan pengen instant glowing dalam satu dua kali pemakaian ya. Sabar dulu, harus rajin dulu. Sekarang juga saya masih banyak komedo membandel, karena belum lama pakai masker ini.

Ada efek samping masker kefir nggak?
Masker kefir ini aman untuk segala jenis kulit, ibu hamil dan menyusui. Masker kefir dari @genina_kefir ini organik tanpa bahan kimia, jadi super aman. Kalau dalam masa pemakaian muncul jerawat dan ruam, berarti detoksnya sedang berjalan. Sabar dan tunggu maksimal satu bulan.

Berapa harga masker kefir?
Saya sarankan beli di @genina_kefir, karena kualitasnya terbaik dan organik tapi harganya terjangkau. Paket isi 10 pack harganya Rp100.000. Kalau saya satu pack bisa dipakai 2-3 kali karena mukanya kecil. Tapi normalnya 10 pack untuk 10 hari.

Demikian review singkat saya mengenai masker kefir. So far, saya puas banget, dan berencana beli toner dan cream-nya (Paket toner-creamer di @genina_kefir itu Rp75.000). Kamu punya pengalaman pakai produk kefir juga? Cerita di kolom comment ya!


2 comments:

Dini Riezki Dwipayani said...

kemaren sdh pernah pke masker kefir hasilnya memuaskan juga n pernah beli bibitnya jd bisa produksi sendiri, so far masker ini memuaskan

Silmya said...

Wah, terima kasih responnya mba Dini, sukses dan cantik selalu ya!