Saturday, November 26, 2016

Review Garnier Micellar Cleansing Water Indonesia



Micellar water memang lagi hits banget di kalangan pecinta skin care. Saya salah satu fansnya. Ketenaran micellar water diawali oleh Bioderma Micellar Water yang memang kandungannya ringan dan ampuh membersihkan wajah. Sayangnya, Bioderma Micellar Water harganya cukup mahal yaitu Rp215.000. Tapi penggunaannya cukup hemat. Selain Bioderma, micellar water yang terkenal bagus itu adalah Avene Micellar Water dan L'Oreal Micellar Water. Tapi harganya masih beda tipis dan cenderung sulit didapatkan di Indonesia.

Nah, menjawab kebutuhan ini, baru-baru ini telah diluncurkan Garnier Micellar Cleansing Water Indonesia. Mirip dengan Bioderma, Garnier Micellar Cleansing Water Indonesia memiliki fungsi menghapus kotoran termasuk make up di wajah. Garnier Micellar Cleansing Water Indonesia Garnier Micellar Cleansing Water Indonesia juga aman digunakan di daerah mata dan bibir.


Harga
Harganya juga sangat terjangkau jika dibandingkan dengan produk micellar water yang lain, yaitu hanya Rp30.000. Beberapa bulan yang lalu, ada promo di Guardian berupa potongan harga menjadi Rp25.000. Itu lakuuu banget. Saya mendatangi 5 Guardian di Jakarta, dan selalu kosong. Satu-satunya yang tersisa hanya di Guardian The Breeze Tangerang, dan nggak mungkin juga ke sana cuma mau beli Garnier.
Tapi jodoh nggak kemana, di tanggal 11.11 kemarin, Lazada bikin promo heboh banget. Nama sale nya Online Revolution Lazada. Di bulan ini Lazada ngasih beberapa harga spesial untuk produk beauty pilihan. Ada beauty package, ada juga potongan harga untuk produk kecantikan seperti L'Oreal, Maybeline, dan Garnier. Dannnn tebak berapa harga Garnier Micellar Cleansing Water Indonesia yang saya dapatkan disanaaa?? Rp16.000 saja! Yes, langsung deh beli dua biji. Rp32.000 untuk dua botol 120ml. How lucky!

Kandungan Micellar Water
Teknologi micellar memang sedang banyak disukai para wanita. Micellar water mengandung partikel kecil bernama micel yang berfungsi sebagai magnet, yaitu menarik kotoran dan make up. Teksturnya yang seperti air sehingga terasa ringan, juga tidak berbau berlebihan. Saya sangat suka tekstur air ini karena memberikan hasil akhir yang fresh dibandingkan make up remover dan susu pembersih yang memiliki hasil akhir oily. Tapi, dibandingkan Bioderma, Garnier cenderung membuat kulit menjadi lebih kering. Tidak selembut Bioderma. Yah, harga berbicara ya. Tapi kalau berbicara fungsinya, Garnier Micellar Cleansing Water Indonesia dapat menghapus kotoran dengan cukup ampuh. Cara memakainya saya jelaskan di point berikutnya ya.

Cara Mengaplikasikan Micellar Water
Biasanya, saya tetap menggunakan make up remover terlebih dahulu untuk daerah mata dan bibir. Hal ini hanya untuk make sure, mata dan bibir yang memiliki kulit lebih rapuh dibandingkan kulit wajah lainnya mendapatkan "sentuhan" yang lebih lembut. Tapi kalau lagi cape banget dan males banget, langsung pake micellar waternya sih.
Garnier Micellar Cleansing Water Indonesia mengenalkan cara mudah pengaplikasian dengan mana 3T = Tuang, Tekan, Tarik. Jangan terlalu digosok-gosok yang saat pengapliannya, tidak baik untuk kulit kita. Wajah kita juga tidak perlu dibilas lagi sebenarnya, tapi kalau saya biasanya menunggu sebentar terus cuci muka lagi pakai facial wash. Bahkan kalau make up nya agak tebal, saya memakai cleansing milk lagi terus facial wash dan toner.

Membersihkan wajah sebelum tidur itu super penting bagi kita. Khususnya saya yang memiliki jenis kulit berminyak, untuk mencegah komedo dan jerawat. Garnier Micellar Cleansing Water Indonesia  membersihkan kulit bagian epidermis, sehingga tidak bisa menghilangkan komedo, hanya mencegah penyumbatan kotoran pada kulit.

Demikian review dari saya. Untuk skala 1-5 saya memberikan nilai 3.9 untuk produk ini. dan worthh untuk kamu beli.

Semoga bermanfaat ya!

2 comments:

Yora said...

Sama nivea, enakan yg mana yah?

Silmya said...

Kebetulan nggak pernah pake Nivea Yor hehe..