Sunday, December 25, 2016

Hermo Box and Always 21 Aloe Vera Shooting Gel Review



Me-review skin care jadi hobi baru saya satu tahun belakangan ini. Tepatnya saat memutuskan untuk berhenti perawatan dokter, dan mengurangi pemakaian krim dengan bahan kimia berlebih. Ternyata perjalanan mencari skin care yang tepat itu nggak jauh beda dengan susahnya nyari jodoh atau pekerjaan yang sesuai dengan kata hati. Mungkin juga karena kulit saya lumayan rewel dan pilih-pilih banget (terutama masalah budget).

Dalam perjalanan pencarian skin care ini, saya sering pindah-pindah toko kosmetik –online maupun offline store. Saya juga seneng mantengin beragam review di Youtube. Dari situ saya mengetahui ternyata yang namanya perawatan kulit itu ilmunya luasssss banget. Macemnya pun banyaaak banget, dan terkadang saya sampai heran “oh ada ya produk yang bisa begini dan begitu”.


Nah, beruntungnya saya karena terpilih menjadi salah satu blogger Clozettes yang dapat bingkisan seru nih dari Hermo. Buat kamu yang belum tahu, hermo adalah e-commerce beauty asal Malaysia yang udah dikenal sebagai tempatnya jual beli skin care luar negeri. Mulai Agustus 2016 (kalau nggak salah),  hermo sudah bisa diakses juga di Indonesia dengan link hermo.co.id.




Dannn dalam Hermo box ini saya dapet produk skin care Korea yang namanya mungkin sudah tidak asing lagi, Always 21! Yayeerss, buat kamu yang suka banget sama skin care dari Korea, udah nggak perlu nungguin PO di online shop lagi nih. Karena Hermo memang menyediakan banyak banget brand kosmetik Korea dan brand kosmetik luar lainnya seperti Amerika dan Jepang.







Di antara beberapa produk Always 21 yang saya terima, yaitu Nature Refresh Raspberry Sleeping Mask,  Deep Pore Cleansing Clay Mask, dan Aloe Vera Shooting Gel. OMG, ini Always 21’s favorite items!!




Kali ini saya akan bahas salah satu produk yang paling multifungsi dan favorit banget, yaitu Always 21 Aloe Vera Shooting Gel. Mungkin di antara kamu ada yang sudah tahu bahwa produk aloe vera gel ini memang hits banget di Korea. Nggak heran sih, karena kegunaannya juga banyak banget. Saya sangat suka satu produk yang memberikan lebih dari satu fungsi perawatan, and Always 21 Aloe Vera Shooting Gel made it.



Manfaat Always 21 Aloe Vera Shooting Gel
Apa saja yang bisa kita lakukan dengan Always 21 Aloe Vera Shooting Gel? Oke, let me let you know one by one ya.

1.  Sebagai moisturizer wajah dan seluruh tubuh
Ini adalah fungsi utama yang tertera di kemasan Always 21 Aloe Vera Shooting Gel.  Produk ini bisa kita gunakan sebagai pelembab di wajah dan seluruh tubuh, tanpa meninggalkan rasa lengket atau dewy yang berlebihan.

Buat saya yang punya kulit wajah berminyak, tekstur gel sangat cocok karena tidak membuat kulit mengkilap. Meresapnya juga cukup cepat. Tapi untuk kulit badan keseluruhan, kekuatan moisturizing nya memang tidak bisa disamakan dengan body butter. Bedanya, shooting gel ini tidak akan membuat tubuh kita lengket atau lembap, sebaliknya jadi fresh dengan wangi yang aloe vera yang khas.



2.  Sebagai masker wajah, mata, dan kuku

Ini bagian yang seru banget buat saya. Saya termasuk suka banget memasker kuku. Dan Always 21 Aloe Vera Shooting Gel bisa membuat kuku lebih cerah dan bersih, kinda excited! Biasanya aku oles produk ini di kuku yang telah dibersihkan terlebih dahulu, aku diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, rasanya kuku jadi lebih bening dan segar.

Begitupun ketika kita menggunakannya sebagai masker wajah. Always 21 Aloe Vera Shooting Gel memberikan sensasi dingin, jadi cocok banget dipakai untuk menyegarkan wajah pasca sun burn atau panas-panasan.

Nah, hati-hati kalau kamu menggunakan ini sebagai masker mata.  Jangan sampai gel nya langsung masuk ke dalam mata ya karena akan lumayan perih. Kamu bisa menyimpan shooting gel ini di kulkas agar memberikan sensasi yang lebih dingin.

3. Sebagai pelembab rambut

Dulu waktu masih tinggal di rumah mama, aku sering memetik lidah buaya untuk dijadikan masker rambut. Dulu nggak kepikiran kalau bakal ada yang jual langsung gel lidah buaya seperti ini.  Haha.

Always 21 Aloe Vera Shooting Gel bisa digunakan saat hair styling.  Aloe vera memberikan nutrisi yang sangat baik untuk rambut dan memberikan hasil akhir rambut yang lebih berkilau.

4. Membantu Mengeringkan Jerawat

Ini saya sudah membuktikannya. Cukup mengoleskan shooting gel ini di jerawat sebelum tidur, dan paginya jerawat menjadi lebih kering! Such a magic. 


Harga Always 21 Aloe Vera Shooting Gel

Setumpuk manfaat ini bisa kita dapatkan hanya dengan harga Rp90.000 di hermo.co.id (Tapi sekarang lagi promo 50% lho! Cek di sini). Sangat worth menurut saya untuk isi 300ml dan manfaat sebanyak ini.

Packaging Always 21 Aloe Vera Shooting Gel

Kemasannya cukup besar, isi 300 ml. Dan tentunya agak susah untuk dibawa bepergian. Sayangnya juga nggak ada spatulanya. Tapi memang rata-rata produk Aloe Vera Shooting Gel nggak pake spatula, it doesn’t really matter, hehe.



Kandungan Always 21 Aloe Vera Shooting Gel

Nah, kandungan aloe vera pada product ini bisa dibilang lebih banyak dibanding produk aloe vera gel lainnya: 99%. Always 21 Aloe Vera Shooting Gel juga tidak mengandung paraben, mineral oil, dan pewarna, sehingga insya allah aman ya.

Nah, setelah pemakaian lebih dari seminggu, saya bisa memberikan beberapa kesimpulan tentang Always 21 Aloe Vera Shooting Gel :

(+)

Manfaatnya banyak
Harga terjangkau
Tekstur gel cepat meresap
Tidak lengket
Jitu ngeringin jerawat
Menyegarkan banget!

(-)
Packaging nya lumayan besar, kurang travel friendly
Kelembapan yang diberikan tidak bisa disamakan dengan lotion atau body butter

 Yes, demikian review dari Always 21 Aloe Vera Shooting Gel dan Hermo box. Review ini adalah bagian dari Clozzete review, thank you clozette! Next time saya akan review produk lain dari Always 21 yang saya dapatkan dari Hermo ya.

See you!



2 comments:

Erny Kurniawati said...

Wah aku juga pakai aloe gel-nya tapi as masker dan lotion. Hehe kalau rutin dipakai kesehatan kulitku keliatan meningkat sih :)

Silmya said...

oh iya mba? Adem yaa :))