Sunday, December 18, 2016

Review Istana Nelayan : Tempat Tepat untuk Liburan Keluarga!





Hi everyone!
Sebentar lagi libur Natal dan akhir tahun. Ini adalah saat yang pas untuk berwisata atau liburan. Harga tiket pesawat dan kereta api biasanya sudah melambung tinggi. Untuk kamu yang males macet-macetan keluar kota, atau nggak ada budget untuk pergi terlalu jauh, ada ide brilian nih. Khususnya untuk kamu yang tinggal di daerah Jakarta-Depok-Tangerang. Baru-baru ini saya mengunjungi sebuah resto di kawasan Tangerang, Istana Nelayan. Di luar ekspektasi ternyata resto ini nggak hanya menyediakan makanan lho, tapi banyak hiburan lainnya.



Oke kita review Istana Nelayan, satu-satu ya.



Sudah bisa ditebak dari namanya, resto ini menyediakan beragam makanan laut dengan interior menyerupai sebuah kapal phinisu. Resto ini dibangun di lahan seluas 1,2 hektar, lengkap dengan hotel berbintang 3. Resto terbagi menjadi dua bagian besar, indoor dan outdoor. Ruangan indoor berada di bangunan berbentuk kapal yang berisikan ruangan VIP. Jadi jangan bayangkan isi dari kapal besar ini ruangan besar yang berisi kursi-meja. Ya, ruangan ini berisikan ruangan-ruangan persis seperti di dek kapal besar.

Di lantai pertama, terdapat ruangan besar yang menampung ratusan orang. Cocok untuk dijadikan tempat meeting. Ruangan ini dilengkapi alat karaoke dan toilet, jadi kalau teman kantor berencana melakukan meeting akhir tahu yang tak membosankan, Istana Nelayan bisa jadi pilihan tepat. Sedangkan lantai dua, terdiri dari ruangan-ruangan-ruangan yang lebih kecil. Balkon lantai dua ditata menyerupai mulut kapal, persis seperti tempat Jack dan Rose bermesraan di film Titanic, LOL.




Nah, untuk outdoor, kita bisa menemukan banyak kursi dan meja ala kafe juga ada tempat lesehan. Tempatnya sangat asri, ditumbuhi beragam tanaman. Area ini nggak hanya untuk makan-makan, tapi juga untuk wisata keluarga. Terdapat mini zoo yang bisa dinikmati anak-anak. Hewan yang bisa kita lihat di sini adalah burung, iguana, kuda, ayam, kalkun, penyu, dan masih banyak lagi. Ini satu-satunya mini zoo yang ada di kawasan Tangerang, jadi nggak usah jauh-jauh ke Jakarta atau Bandung untuk bermain dengan hewan-hewan ini.



Tak hanya memamerkan hewan, di Istana Nelayan, anak-anak bisa mempelajari langsung banyak hal tentang hewan, salah satunya adalah bio gas. Selain itu, ada mini farmer seperti tanaman kemangi, basil, kangkung, dan lain-lain. Seruu banget kalo bawa anak-anak ke sini. Apalagi ada becak kecil, yang bisa ditarik oleh anak kecil juga. (Jadi pengen bawa ponakan ke siniii).





Anak-anak bisa mencoba memberi makan langsung hewan-hewan ini, seperti memberikan makanan kelinci, domba, dan menyusui sapi. Nggak perlu jauh-jauh ke Lembang untuk mendapatkan experience seru kaya gini.






Nah, uniknya Istana Nelayan juga memperlihatkan tanaman cokelat, lengkap dengan satu workshop kecil untuk mengolah cokelat. Setiap hari Minggu biasanya ada acara khusus di workshop cokelat ini, seperti workshop cara menghias cokelat untuk anak-anak. Belum lagi ada badut dan sinterklas yang bagi-bagi balon. Seru banget kan?



Oke, setelah kita sudah berjalan-jalan keliling tempat seru, bagaimana dengan makanannya? Ini dia yang tak kalah seru. Hari itu saya mencicipi banyak makanan andalan dari Istana Nelayan, beberapa di antaranya adalah Sop Buntut, Sapo Tahu Seafood, Kailan Dua Rasa, Ayam Goreng Singapur, dan masih banyak lagi.




Saya jatuh hati banget sama Kailan Dua Rasa. Saya memang penyuka sayuran digoreng, kol goreng aja saya demen banget. Apalagi kailan ini, krenyes-krenyes asin nom-nom banget. Buat kamu yang suka kol goreng juga, pasti bakal suka menu ini.




Selain itu, saya juga sukaaa banget sama Sop Buntut dan Patin Tim Tauco. Kuah Sop Buntutnya cukup kental dengan rasa pala yang mendominasi. Memang agak manis sedikit, tapi itu yang membuat rasanya gurih. Dagingnya juga empuk, cocok buat yang berkawat gigi kaya saya ini. Kalau Patin Tim Tauco nya dibuat basah, tapi tidak bau amis. Saya memang suka ikan yagng digoreng terlalu kering, biar gurih-gurihnya terasa. Meskipun saya bukan penggemar Tauco, tapi menu ini berhasil bikin saya nyendok dan nyendok lagi, hehe.



Oya, Sapo Tahu Seafood nya juga lembut banget lho. Iya sih sapo tahu memang biasanya lembut, tapi yang ini lembutnya nggak benyek. Menyatu dengan kuah seafoodnya.

Oke, sudah tahu banyak tentang apa aja yang bisa kita temukan di Istana Nelayan, pasti pada pengen tahu harganya kan? Untuk menu makanan, kamu bisa datang langsung ke Istana Nelayan atau stalking di Instagram Istana Nelayan @istananelayanresto.

Nah untuk harga paket meeting, akan saya bantu share di sini ya, semoga membantu,

Paket Meeting Istana Nelayan Tanpa Menginap Minimum 20 Orang (per akhir Desember 2016 ya)

Paket Classic Rp175.000/pax (5 jam)
- Makan Siang 1x
- Coffee Break 1x
- Fasilitas Meeting

Paket Classic II Rp220.000/pax
- Makan Siang 1x
- Coffee Break 2x
- Fasilitas Meeting

Paket Classic III Ro305.000/pax
- Makan Siang 2x
- Coffee Break 2x
- Fasilitas Meeting

Paket Meeting Menginap Minimum 50 orang
Paket Silver Rp550.000/pax
- Kamar untuk menginap
(1 kamar untuk dua orang)
- Makan Buffet
(pagi, siang, malam)
- 2x Coffee Break
- Fasilitas Meeting

Paket Silver II Rp850.000/pax
- Kamar menginap
(1 kamar untuk 1 orang)
- Makan Buffet
(pagi, siang, malam)
- 2x Coffee Break
- Fasilitas Meeting

Untuk info lebih lanjut bisa langsung kunjungi tempatnya atau hubungi nomor di bawah ini.

Alamat Istana Nelayan Resto
Jl. MH Thamrin Km7
Komplek Serpong Town Square
Kebon Nanas - Tangerang
Telp (021) 5542913, 55742366
marketing@istananelayan

Instagram : @istananelayanresto
Facebook : Istana Nelayan Resto

Demikian review Istana Nelayan Resto Serpong, semoga bermanfaat!

No comments: