Review Cosrx One Step Pimple Pad [Super Honest Review]



Hallo semuanya. Beberapa waktu ini saya dipusingkan oleh masalah jerawat. Sebenarnya jerawat adalah penyakit akut saya dari SMA. Jerawat yang sering muncul itu jerawat merah meradang dan membatu yang kerasa sakit kalo lagi mau numbuh. Nah dulu sih biasanya satu dua biji aja, sekarang malah jadi sering tambah banyak.

Jerawat ini hilang hanya jika saya memakai obat dokter, nggak pake obat dokter dipastikan mutlak balik lagi. Nah, karena males balik ke dokter saya pun mencoba memakai skin care Korea yang lagi hits buat pimple, Cosrx One Step Pimple Pad.



Keputusan memilih skin care ini bukan dari review-review yang beredar di internet. Karena semuanya review-nya bilang bagus. Saya malah jadi ragu. Saya merasa yakin harus coba ketika Ranisa, temen ex-kantor saya merekomendasikan ini.

Harga Cosrx One Step Pimple Pad
Kemudian saya pun browsing harga, di mana yang paling murah?
Harga aslinya itu Rp240.000. Di e-commerce khas Korea seperti Hermo dan Papuros-Shop harganya kurang lebih sama, kalaupun diskon paling cuma 10%. Saya pun coba mencari di Tokopedia dan Bukalapak dan menemukan harga paling murah meriah yaitu Rp185.000 di Bukalapak. Hore!

Jadi apa itu Cosrx One Step Pimple Pad?
Cosrx itu gabungan dari Cosmetic+RX. Apa itu Rx? Rx itu istilah common-nya artinya resep dokter, atau bisa diartikan sebagai penanggulangan atau pengobatan. Cosrx juga sangat meminimalisir bahan kimia, jadi (katanya) bahannya alami banget.
Nah, 'pimple pad' di sini adalah bentuk pad atau kapas kecantikan yang telah diinfusi dengan cairan seperti toner. Fungsinya adalah mengurangi jerawat, komedo atau blackhead, sebum, dan membantu mengangkat kulit mati.



Kemasan Cosrx One Step Pimple Pad
Kemasan yang aku beli itu kemasan baru. Seperti kebanyakan skin care Korea, bentuknya lucu dan ada ilustrasi gitu di bagian tutupnya. Bentuknya cukup besar kaya packaging body butter gitu deh. Pas dibuka ada kertas yang menutupi bagian dalam. Pastikan kemasan selalu tertutup biar nggak kering ya "pad" nya.



Di dalamnya ada 70 pad dengan diameter kurleb 3cm. Cukup besar sih menurutku, jadi aku suka gunting gitu bagi dua (Ada lagi sih alasan aku menggunting pad ini, nanti ya aku ceritakan di bagian bawah).

Kandungan Cosrx One Step Pimple Pad
Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salycilate (ini yang sering kita dengar sebagai BHA), 1,2 -Hexanediol, Panthenol, Allantoin, Artginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hylaronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Ethyl Hexanediol, Sodium Hydroxide. 

Cara Pakai Cosrx One Step Pimple Pad
Setelah double cleansing, sebelum pakai toner, aplikasikan Cosrx One Step Pimple Pad ke wajah seperti kita pakai toner. Ada satu sisi yang lembut, dan ada satu sisi yang lebih bertekstur. Yang digunakan terlebih dahulu adalah sisi yang lebih bertekstur untuk membersihkan sisa kotoran di wajah, baru setelah itu sisi yang lebih lembut biasanya saya kompres ke bagian yang berjerawat.
Ada yang memakainya berlapis-lapis beneran sampai cairannya kering. Jadi pakai lapisan pertama, ditunggu hingga meresap, pakai lagi, terus sampai pad-nya kering.

Review Cosrx One Step Pimple Pad
Nah, mungkin review saya agak berbeda dengan teman-teman blogger lainnya.

1. Banyak yang bilang kalau produk ini nggak disarankan sering dipakai oleh yang punya kulit kering, karena katanya bikin keset. Wajah saya kombinasi, pipi cenderung kering dan daerah T berminyaaakk banget. Dan pakai produk ini malah justru bikin sebum tambah banyak. Dari saat pemakaian hingga berjam-jam berikutnya. Malah justru kayaknya lebih cocok untuk yang kulitnya kering menurutku.

2. Banyak yang merasa komedonya berkurang pakai ini, saya kebalikannya. Sebelumnya alhamdulillah masalah komedo sudah teratasi, tapi setelah rutin pakai produk ini komedo malah balik lagi. Mungkin karena wajah saya lebih berminyak setelah pakai ini.

3. Banyak yang bilang jerawat cepet kering. Nah, kalau yang ini saya setuju. Saat jerawat muncul, dan kita rutin kompres pakai Cosrx One Step Pimple Pad, jerawat memang lebih cepat kering. Tapiii, buat saya nggak bisa mencegah jerawat itu tumbuh.

Di minggu pertama pemakaian, jerawat tetap nangkring tapi memang lebih cepat kering. Di situ saya merawa, "oh mungkin mau ngeluarin benih-benih jerawat dulu kali ya". Setelah itu, jerawat memang kering, dan hilang. Tapi setelah itu, hmm...mati satu tumbuh seribu. Di satu bulan pemakaian, sekarang jerawat saya ada... 5 biji! Radang pula, memerah dan terlihat bernanah. So sad.

Memang sih, Cosrx One Step Pimple Pad membantu membuat jerawat itu cepet kering, tapi kalau malah bikin banyak jerawat gimana? Apalagi jerawat radang yang bekasnya itu nggak move on dari muka saya.

Saya lagi mencoba mengakali, jangan-jangan cara pakai saya yang salah atau terlalu sering pakai. Awalnya saya pakai 2 kali sehari, karena sarannya maksimal 3 kali sehari. Tapi karena banjir minyak di wajah, akhirnya saya pakai hanya sekali pas mau tidur. Tapi jerawat masih muncul terus. Ini juga yang jadi alasan aku untuk menggunting pad menjadi dua bagian. Ekspektasi aku, lebih sedikit aku pakai, lebih berkurang kemungkinan wajahku jadi berminyak.

Setelah aku benar-benar berhenti pakai, jerawat saya justru beneran berkurang. Sesekali datang lagi sih, tapi nggak langsung banyak dan meradang seperti waktu pakai ini. Hmm mungkin saya nggak cocok ya?

Soal jerawat yang saya singgung di atas, sama sekali belum menemukan jawaban :(
So, buat kamu yang punya pengalaman mirip dengan saya dan punya cara ampuh atasin jerawat. Please comment below yah.

Thank you!


Share:

2 komentar