Tuesday, May 9, 2017

Review Noore Hijab Sportwear (and Blogger Gathering Story)



Gayung bersambut! Saat saya lagi nyari celana olahraga buat lari, pas banget diundang ke acara Noore Blogger Gathering di Bandung. How lucky!

Eh, Noore itu apa sih?

Noore adalah “anak” dari label fashion “Applecoast” yang sudah lebih dulu melanglangbuana ke luar negeri. Applecoast mungkin jarang terdengar oleh para fashionista, khususnya perempuan. Brand ini memang lebih besar di luar negeri dan targetnya juga kebanyakan laki-laki. Applecoast dibuat oleh Adidharma Sudradjat pada tahun 2014 dan sekarang sudah punya 21 titik di USA lho. Hebat ya?



Hari Sabtu lalu tanggal 6 Mei 2017 saya berangkat ke Bandung. Acara diawali dengan acara Yoga bersama dengan beberapa teman-teman fashion blogger. Ada Teh Putri, Ayu, Bella Tamimi, Zayna, Dhika, dan Rifka. Acara Yoga diselenggarakan di studio Amity di kawasan Gandapura Bandung.



Kita bareng-bareng nyobain Noore buat yoga ini. Saya mencoba hijab dan celananya. Untuk brand baru di ranah olahraga, saya surprise banget sama desain dan materialnya. Desainnya itu simple banget, nggak ribet buat wanita berhijab. Warna-warnanya edgy dan solid seperti nevy, marun, dan hitam. Bahannya juga surprisingly adem.  

Saya nggak pernah suka sama koleksi hijab untuk olahraga. Karena kebanyakan tuh desainnya too much. Banyak juga hijabers yang olahraga dengan styling baju yang super heboh. Ya turbannya dibelit-belit dan jaket ya rok buat nutupin pantat. Duh kalau saya sih kayanya pengen produk yang dipakai jangan banyak-banyak. Sebisa mungkin menghindari layering karena badan saya mini.


Nah, yang saya suka dari Noore ini adalah desain hijabnya yang lebih mirip ciput ninja. Langsung lep! Saya nggak usah pakai daleman apalagi turban yang dibelit-belit. Untuk olahraga saya juga lebih memilih jaket yang oversized atau kaos yang agak lebar panjang sekalian daripada harus nambah rok untuk menutupi pantat.

Jadi hijab ini juga bisa kita pakai berenang, diving, apapun. Tapi memang kerudungnya agak pendek. Jadi kalau mau aman, hijab ini dimasukkan ke dalam jaket yang longgar agak tetap menutupi lekukan dada. Insya allah aman :)


So, yoga berjalan mulus. We love the clothes so much!

Setelah yoga, kita berangkat menuju Trademark Bandung. Di acara ini, kita mengunjungi booth Noore. Di sini kita juga belanja baju kasualnya. Noore memang nggak cuma sportwear, tapi streetwear. Jadi baju-baju kasual yang cocok kita sandingkan dengan sneakers gitu.





Surprise berikutnya adalah, harganya! Yayers..harganya terjangkau lho teman-teman. Baju atasan dijual Rp100ribu saja, dan scarf dijual Rp45ribu sajah (Khusus pameran). Di luar pameran harganya juga sama terjangkaunya, dimulai dari harga Rp60.000! Untuk jaket olahraga bisa dibeli dengan harga Rp300ribu saja. Kualitas? Menurut saya sih pola yang digunakan sudah professional. Jadi bukan “asal bikin” yang kebanyakan kita temukan pada brand baru hijab gitu. Untuk koleksi kasual, saya suka pola dan jahitannya.






Then, kita memasuki acara terakhir yaitu makan malam bersama founder Noore. Pemilik brand ini ternyata masih muda banget, usianya 26 tahun. Istrinya juga berhijab, namanya mba Seruni Salsabila. Mereka berdua baru dikarunai satu orang anak. Well, bangga banget melihat yang muda yang berkarya seperti ini.


Acara makan malam di Trans Luxury Hotel rooftop ini juga nggak kalah seru. Kita foto-foto di teras dengan lantai kaca transparan. Jadi kita bisa melihat langsung ketinggian di bawah kaki kita (lutut gemeter banget). Tapi yak, city view nya super amazing.

Di sini kita juga ngobrol-ngobrol tentang bagaimana Applecoast bisa tembus pasar internasional. Mas Adhidarma selaku owner juga mengajak para entrepreneur di bidang fashion untuk membuat satu komunitas. Komunitas ini akan diajukan ke Bekraf untuk ikut  pameran di luar negeri, atau mungkin saja buka toko di sana. Kualitas produk desain Indonesia itu udah baguus banget sebenarnya. Jadi sebenarnya hanya butuh konsistensi dan dukungan (modal tentunya) untuk bisa ‘diterima’ oleh pasar internasional.


Well salut banget sih sama owner Noore ini. Ketika cita-cita “menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia” itu seringkali terdengar klise, saya justru melihat sesuatu yang nyata dari mas Adhi. Ia benar-benar sudah terjun “dagang” di luar negeri. Tinggal bagaimana ia bisa membawa modest wear ini juga “didagangkan” dengan baik di luar negeri.

Nah buat kamu yang penasaran sama brand ini, langsung cek saja Instagramnya Noore ya di @noorelooks. Cek juga brand Applecoast di www.applecoast.co.id. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!








4 comments:

Jade Ayu said...

Waa.. br tau ada bran Noore ini..

Syarifani said...

Butuh banget hijab sport nih. Soalnya kalo yoga jungkir balik suka ribet sendiri sama kerudung.
Semoga Noore ke Surabaya soon..

Rach Alida Bahaweres said...

Asiikk suka banget lihat ada jilbab khusus olahraga ini. Mau ah langsung berburu. Soalnya saya suka olahraga tapi belum nemu yang pas.

Wuri wulandari said...

Wahhhhh pas banget, aku suka bingung cari baju buat olahraga