Tuesday, July 18, 2017

Review Laneige Water Bank Kit





Saat Ramadhan kemarin, saya ikut acara buka puasa bersama majalah Scarf x Laneige. Beruntungnya saat itu saya dihadiahi produk Laneige segambreng. Mulai dari Laneige Water Bank Kit hingga produk paling hits dari Laneige : Sleeping Mask. Nah kali ini, saya akan langsung bahas produk ini karena saya sudah pakai lebih dari dua minggu.

Laneige merupakan brand skin care asal Korea yang cukup populer di kalangan beauty blogger. Selain Laneige Sleeping Mask yang sudah banyak di-review para blogger, produk water bank-nya juga ternyata punya sambutan yang baik. Sebenarnya sudah lama banget sih produk ini keluar, tapi saya kudet baru nyoba sekarang haha.

Saya senang sekali karena mendapat produk pas banget Ramadhan. Kulit saat Ramadhan tentunya  lebih kering karena pasokan air mineral tidak sebanyak saat tidak berpuasa. Apalagi setiap hari saya berada di dalam ruangan ber AC.


Laneige Water Bank Kit memang diperuntukkan untuk menghidrasi kulit. Tujuan utamanya yaitu melembabkan, jadi cocok untuk kulit yang kering. Nah, karena kulit saya kombinasi cenderung berminyak, kira-kira cocok nggak ya pakai produk ini?

Kulit berminyak tidak berarti kulit kita lembap lho. Jadi sebenarnya kulit berminyak tetap butuh terhidrasi dengan baik. Aku pernah membaca satu artikel dari wolipop.detik.com, bahwa kunci kulit bebas kerut dan awet muda adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. So ya, aku tetap mencoba produk ini.

Paket skin care Laneige yang saya terima ada 5 produk, saya urutkan sesuai dengan tahapan pemakaiannya ya:
1. Laneige Skin Refiner
2. Laneige Balancing Emulsion
3. Laneige Water Bank Essence
4. Laneige Water Bank Eye Gel
5. Laneige Water Bank Mosturizer

Skin care Korea terkenal dengan "berlapis-lapis" skin care. Bahkan ada yang sampai 11 lapis. Nah ini kali pertama saya mencoba skin Korea dengan 5 lapis produk. Sayangnya saya melewatkan toner dan serum. Toner dan serum yang biasa saya pakai habis.

Saya mulai dengan cara pemakaian ya:
1. Laneige Skin Refiner
Setelah double cleansing (saya pakai micellar water dan facial foam), saya memakai Laneige Skin Refiner untuk menstabilkan PH kulit. Setelah memakai produk ini kulit terasa lebih lembab dan siap untuk menerima tahapan skin care berikutnya.
Bentuk skin refiner ini sangat cair persis toner. Cara pakai Laneige Skin Refiner adalah dengan memakai kapas ya, persis toner juga. Setelah itu ditepuk tepuk ke wajah hingga merata.
2. Laneige Balancing Emulsion
Setelah skin refiner menyerap, kita aplikasikan Laneige Balancing Emulsion ke wajah. Pemakaiannya seperti memakai pelembab, diusap dengan lembut. Tekstur produk ini lebih pekat dan creamy. Jadi menimbulkan sedikit efek lengket, tapi menyerap dengan cukup cepat.
3. Laneige Water Bank Eye Gel
Nah, penggunaan Laneige Water Bank Eye Gel dan Essence suka ketuker-tuker nih. Saat acara Scarf kemarin pemakaiannya eye gel terlebih dahulu. Tapi sebenarnya kalau buat saya bebas sih dituker juga, karena essence tidak saya aplikasikan di area bawah mata.
Penggunaan Laneige Bank Eye Gel ini seperti menggunakan eye cream pada umumnya. Gunakan jari manis untuk mengusap lembut daerah bawah mata. Kenapa jari manis? Karena tekanan jari manis itu paling lemah di antara jari lainnya, sehingga aman dan lembut untuk daerah bawah mata yang lebih tipis dibandingkan kulit wajah lainnya.
Untuk penggunaan siang hari, memakai Laneige Water Bank Eye Gel sebelum make up juga bisa memberikan hasil akhir riasan yang glowing.
4. Laneige Water Bank Essence
Ini adalah produk paling favorit di antara semua produk di atas. Tekstur Laneige Water Bank Essence sangat ringan. Pertama dikeluarkan warnanya putih, tapi ketika diusap warnanya jadi bening dan meresap cepat ke kulit. Kalau saya malas menggunakan skin care segambreng ini, saya hanya mewajibkan diri untuk memakai bagian ini.



5. Laneige Water Bank Mosturize Cream
Produk terakhir punya tekstur paling berat di antara semuanya. Sebenarnya untuk kulit berminyak disarankan menggunakan Laneige Water Bank Mosturizer Gel karena lebih ringan. Tapi karena kulit saya kombinasi, jadi saya pakai yang ini.
Kalau kulitmu berminyak tapi terlanjur punya yang cream, aku sarankan untuk memakainya di malam hari sebelum tidur. Yap ini juga bisa digunakan sebagai night cream.



Seperti apa efek Laneige Water Bank Kit untuk kulit berminyak seperti saya?
Nah, saya memakai ini pas banget di dua kondisi: saat ngantor dan saat mudik lebaran.

Kalau pas ngantor, produk ini super enak banget di muka saya. Karena seharian kena AC kan ya. Kulit jadi lembap, super kenyal juga. Kalau after office saya pergi lagi, saya cukup cuci muka dan nggak usah pakai bedak lagi kulit masih tetap bagus. Temen-temen juga ada yang berkomentar kulit saya lebih cerah.

Kalau pas pulang kampung, yang mana kampung saya cukup lembab dan terik. Saya cukup panik. Karena produk ini bikin super oily di wajah saya. Akhirnya saya mengurangi pemakaian dan hanya memakai skin refiner + essence saja. And it works.

Lama setelah pemakaian, muncul beruntus di wajah saya. Jerawat pun ikut bermunculan. Sebenarnya jerawat ini sudah jadi makanan sehari-hari saya. Jadi saya nggak bisa menyimpulkan jerawat ini berasa dari Laneige. Hanya karena semakin lama wajah semakin oily karena produk ini, saya pun mengurangi pemakaian produk dan hanya memakai Laneige Water Bank Essence saja.

 Dari 5 bintang, aku kasih produk ini 4 bintang.
Bagus sebenernya cuma kurang cocok untuk kulit berminyak.

Oya harga untuk ukuran normalnya kurang lebih sebagai berikut:
Laneige Water Bank Skin Refiner 150ml Rp360,000
Laneige Water Bank Balancing Emulsion Rp360,000
Laneige Water Bank Essence 60ml Rp550,000
Laneige Water Bank Eye Gel 25 ml Rp450,000
Laneige Water Bank Mosturizer Rp450,000

So pricy ya harganya? Biasanya dibundel sepaket sama bonus gitu cek di sini ya.
Semoga bermanfaat ya review singkatnya :)


No comments: