Sunday, August 6, 2017

Review Babor Indonesia: Skincare Bagus buat Kulit Sensitif


Seneng deh minggu lalu diundang ke acara Clozette Blogger Gathering bersama Babor Indonesia. Sebelumnya sudah sering banget denger brand kecantikan asal Jerman ini. Tapi memang baru hadir di Indonesia beberapa bulan lalu.

Buat yang belum pernah denger, Babor merupakan brand kecantikan Jerman yang sudah berdiri sejak 1955. Tepatnya di Auchen, Babor dikenal dengan bahan-bahan alami dan campaign peduli lingkungan. Auchen juga dikenal hot spring-nya, jadi thermal water gitu banyak didapatkan dari sini.

Selama 60 tahun usia Babor, baru tahun ini nih dateng ke Indonesia. Jadi wajar dong kalau saya super happy pas diundang ke acaranya.





Di acara ini kita nyobain bareng-bareng produk pembersih dan mosturizer dari Babor. Dari sekian banyak jenis pembersih wajah, menurutku ini paling unik. Kita bahas satu persatu ya.

Cara Pakai Babor Hy-Oil dan Phytoactive

Step 1
Babor Hy-Oil

Ini teksturnya oily gitu. Terbuat dari soybean, sesame, dan bahan-bahan alami lainnya. Cara pengaplikasiannya itu dengan mengoleskan minyak ini ke wajah seperti mosturizer (4 pumps gitu ukurannya) sampai terasa oily banget.

Step 2
Babor Pythoactive

Pengaplikasian Hy-Oil itu harus disandingkan dengan Pythoactive. Tidak boleh dipisahkan. Nah aplikasikan 2 pumps Pythoactive ke wajah, seperti mosturizer gitu. Setelah itu pijat wajah seperti menggunakan facial wash.

Step 3
Aplikasikan sedikit air ke wajah
percikan air ke wajah, lalu facial wajah kita seperti menggunakan facial wash. Jika penggunaan Hy-Oil dan Pythoactive nya benar, teksturnya seperti air susu pecah gitu di kulit wajah. Tambahkan air beberapa lapis lagi jika kamu memakai make up yang berat. Setelah itu hapus menggunakan spons basah atau bilas dengan air

Setelah 3 langkah tersebut, kamu bisa cuci muka lagi pakai facial wash ya. Tapi engga pakai juga sebenarnya kulit sudah terasa bersih banget pakai langkah pembersihan tadi.

Yang saya suka, setelah pembersihan kulit wajah itu nggak kering sama sekali. Tapi juga nggak terasa oily dan nggak bersih gitu. Dan, nggak ada bau macam-macam. Jadi ini sangaat dianjurkan untuk kulit sensitif.

Setelah pembersihan, saya juga mencoba Babor Thermal Toner, which is soooooo comfyyy banget di kulit. Kebayang dong thermal water dijadiin tone segernya kaya apa.

Baru setelah pembersihan, saya menggunakan Babor Skinovage sebagai mosturizer. Bisa dibilang ini bagian paling favorit banget. Karena pelembab ini ngasih efek seger gitu di wajah. Hasil akhirnya pun nggak oily, dan fresh banget. Krim ini disebut Oxygen Energizing Cream, karena memang memberikan efek seperti menyuntikan oksigen ke dalam kulit. Benefit utamanya adalah menghidrasi kulit dan merangsang pembaharuan sel pada kulit, jadi bisa mencegah kerutan dini.



Setelah memakai pelembab, saya memakai Babor Sun Screen SPF 20. Seperti sun screen pada umumnya, bentuknya krim dan berbau khas sunblock. Hasil akhir agak creamy gitu, jadi biasanya aku kasih sedikit bedak tabur agar tidak terlihat mengkilat. Tapi nggak terlalu berat sih, dan cocok untuk kulit sensitif. Produk ini juga mengandung Skin Pretection Complex yang melindungi kulit dari UVA dan UVB, lengkap. Saking ringannya, Babor Screen SPF 20 ini juga bisa dipakai oleh anak-anak lho.

ini tentunya bukan gue ya, temen baru kenalan di acara, cantik banget :')


So ya, hampir dua minggu saya pakai produk Babor ini dan super happy sama hasilnya. Pembersih dua langkah saya pakai setiap pulang kerja, dan paket pelembab+sun screen saya pakai setiap pagi sebelum berangkat kerja.



Hasilnya? Babor ini ternyata memang CUCOK banget buat kulit sensitif. Sejak pakai ini, jerawat saya yu dadah yu babay. Nggak tahu dari pelembab atau pembersihannya ya. Karena bruntusan pun berkurang. Teman-teman bilang wajah saya bersihan. Harga nggak bohong ya sist.

so these the conclusion:
(+)
- Cocok untuk kulit sensitif
- Membantu mengurangi bruntusan dan jerawat (buat aku)
- Pelembabnya seger banget
- Pembersihnya tidak membuat kulit kering tapi tidak terlalu oily juga
- Hasil pembersihannya TOP BGT

(-)
- Cukup pricey buat kantongku, nggak tahu buat kamu


Demikian review BABOR Indonesia dari saya. Semoga bermanfaat ya

BABOR Indonesia
Instagram : @baborindonesia
Website: https://id.babor.com
Offline Store:
Jakarta ( Babor / J.F. Lazartigue Hair Studio, Plaza Indonesia lv.4)
Surabaya ( Lepolita )
Bandung ( Jayanata)

No comments: