Wednesday, August 16, 2017

Review Coco Blanc Pressed Powder dan Foundation Stick dari Hellosora


Saya sempat vakum pakai bedak untuk beberapa waktu. Paling pakai bedak tabur itupun cuma kalau wajah terlihat terlalu berminyak setelah menggunakan sunscreen. Alasan awalnya karena saya merasa pakai bedak itu bikin kulit lebih cepet beruntusan. Jadi kalau bisa jangan pakai two way cake atau bedak yang berat-berat.

Tapi gimana kalau datang ke acara-acara spesial seperti ke kondangan? Akhirnya saya mencoba Coco Blanc dari hellosora.com kerjasama bareng Clozzete (Yeayy thank you Clozette!).

Hellosora adalah beauty e-commerce khusus produk Korea. Di sini ada skin care, make up, dan hair care Korea. Kamu bisa beli brand-brand populer Korea di sini seperti Cosrx, Secrey Key, Neogen dan masih banyak lagi. Kabar baiknya, di Hellosora juga menyediakan fasilitas free shipping untuk produk tertentu, langsung cek aja di sini ya.


Korean make up and skin care are really something ya di Indonesia. Sebuah riset membuktikan bahwa kebanyakan orang memilih skin care/make up Korea karena tren. Sedangkan orang memilih skin care/make up dari USA/Europe karena kualitasnya.  Setuju nggak?

Korean beauty surprisingly leads in product trends, while U.S. brands lead in trust and quality. Asia’s beauty products step by step grab world customer’s trust (International Trade Administration USA, 2016).

Nah, bagaimana dengan produk Choco Blanc? Memang produk ini belum terlalu hits di Indonesia. Produk ini berasal dari Korea dan lebih dulu hits di Malaysia dan Thailand. Produk yang saya coba adalah Coco Blank Aura CC Pressed Powder dan Coco Blank Foundation Stick. Langsung kita bahas satu persatu ya

Packaging



Suka banget sama packaging-nya yang simple dan terlihat sophisticated. Paduan warna hitam putih nya juga terlihat kekinian dan mahal. Ukuran pressed powder-nya juga cenderung lebih kecil dari bedak padat pada umumnya jadi tidak menyempitkan pouch kosmetik saya.



Foundation stick-nya ternyata sepaket dengan brush di bagian belakangnya. Jadi kalau untuk dibawa-bawa ke luar rumah, nggak usah bawa brush lagi. Brush-nya ini cukup lembut dan agak miring 15 derajat dengan ketebalan 0,05mm. Thumbs up!


Kandungan dan Hasil Akhir di Wajah

Kabar baiknya kedua produk ini punya kandungan SPF dan PA++. Ini salah satu alasan terkuat saya menyukai Coco Blanc couple ini. Coco Blanc AURA Pressed Powder punya kandungan SPF 30/PA++ dan Coco Blanc Foundation Stick mengandung SPF 50/PA++.

Di bagian tengah stick foundation ternyata ada primernya juga, warna putih gitu. Lengkap juga ya. Pas diaplikasikan ke kulit, awalnya agak terasa oily banget. Brush-nya juga cukup membantu meratakan ke wajah, tapi memang efeknya beda sama beauty blender.

Tapi proses meratakan dengan brush ini terbilang cepet banget sih buat saya. Tiba-tiba nempel gitu lho. Hahaha.

Foundation ini cukup nge-cover under eye saya. Saya tumpuk di bagian bekas jerawat sebagai conceler, ternyata bagus juga “nutupinnya”. Oiya saya pake shade #21



Justru yang bikin kaget adalah saat saya pakai Coco AURA Pressed Powder. It’s literally covering my skin. Bener-bener berubah gitu lho mukanya.

Saya pakai shade no 2, awalnya saya merasa shade ini terlalu putih untuk saya, tapi ketika sudah menyerap, tidak terlihat aneh seperti topeng kok. Mungkin jadinya lebih cocok dipakai untuk acara spesial seperti kondangan ya (As I wish for).

Hasil akhir yang dewy membuat wajah terlihat lebih natural. Jadi penampilan terakhirnya seperti kulit hasil perawatan gitu. Khas perempuan Korea banget.

Price



Coco Blanc AURA Pressed Powder Rp270,000
Volume 13,5gr
Bisa dibeli di sini


Coco Blanc AURA Foundation Stick Rp270,000
Volume 10gr
Bisa dibeli di sini


Conclusion

Meskipun hasil akhirnya agak dewy, alias nggak matte, sebenernya Coco Blanc package ini tidak membuat kulit saya berminyak berlebihan. Cocok buat kamu yang ingin penampilan akhir lebih glowing. 

Kurang lebih seperti ini kesimpulan saya:

(+)

Desain Packaging Sophisticated
Ukuran travel friendly
Meng-cover wajah dengan baik (khususnya pressed powder-nya)
Hasilnya tidak terlalu membuat wajah berminyak
Ada brush-nya, dan harga foundation tidak terlalu pricy
Hasil akhir terlihat natural

(-)
Harga pressed powder menurut saya terlalu pricy
Foundation masih terasa agak 'berat' di wajah
Pembersihan harus maksimal untuk menghindari bruntusan


No comments: