Perjalanan Saya Menemukan Cara Merawat Rambut Rontok yang Tepat


Rambut rontok sudah jadi masalah lazim dalam dunia perhijaban. Wajar nggak wajar sebenarnya, karena seharusnya rambut yang tertutup lebih aman, karena tidak terkena debu atau sinar matahari langsung.

Saya pribadi sudah benar-benar pusing menghadapi masalah kerontokan rambut. Sempat makin parah beberapa waktu lalu, sampai saya ngeri sendiri melihat helaian rambut rontok yang kaya abis cukuran.

Wondering, kenapa ya kok bisa rambut berhijab jadi lebih mudah rontok?

Akhirnya setelah mencari tahu dari beberapa hair expert di berbagai acara, ketemulah jawabannya. Satu penyebab utamanya adalah: rambut diiket seharian.

Sementara untuk wanita berhijab yang punya rambut panjang, kayanya sulit banget ya kalau nggak diikat? Bukan cuma takut hijabnya jadi berantakan, rambut digerai dan ditutup hijab itu cukup membuat gerah.

Jadi karena saya nggak mungkin 'nggak mengikat rambut', dan sulit sekali menghindari kerontokan ini. Akhirnya sampailah pada keputusan; jika saya tidak bisa benar-benar menyembuhkan kerontokan ini, setidaknya rambut saya tetap beregenerasi dengan baik, jadi tetap tebal. Jadi saya tidak akan menulis tentang 'cara mengatasi rambut rontok' tapi lebih ke 'cara merawat rambut rontok', biar nggak tambah parah lagi. Setuju?

Oke let's go.

Saya pun mulai mencari serum atau hair tonic untuk mengemulsi rambut saya. Karena kulit kepala saya agak rewel, saya juga harus berhati-hati. Shampo saja saya pilih-pilih banget, karena gampang ketombean.



Akhirnya pilihan saja jatuh pada Kasibah Hair Tonic. Saya pilih produk yang paling gentle alias natural. Lebih lengkapnya saya jelaskan per poin ya.

Kandungan Kasibah Hair Tonic

Kandungannya cukup sederhana. Yang tertulis di packaging-nya itu cuma air, vitamin E, ginseng dan daun jambu. Di dalam botol kasbah ini pun benar-benar ada ginseng utuh. Jadi terasa banget alaminya.

Cuma, dari wanginya sih saya yakin ini mengandung parfum ya. Biasanya saya agak sensitif nih sama bau-bauan. Bagaimana hasilnya? Saya jelaskan nanti ya.




Harga dan Tempat Membeli Kasibah Hair Tonic

Saya beli Kasibah Hair Tonic untuk merawat rambut rontok ini, di HIJUP.com. Buat yang belum tahu, HIJUP itu awalnya modest fashion e-commerce, tapi tahun ini dia juga menjual produk kecantikan.

Harganya Rp 100.000 isi 100 ml. Harganya menurutku super terjangkau ya dibandingkan hair tonic lain yang mengangkat kata 'natural'.

Proses pembeliannya menurutku mudah banget. HIJUP punya fitur yang sederhana dan banyak pilihan pengiriman. Saya memilih fitur 'Next Day' jadi dikirim keesokan harinya. Packing juga oke, nggak ada yang bocor atau pecah. Silahkan beli di sini.

Cara Pakai Kasibah Hair Tonic

Nah, mungkin cara merawat rambut rontok setiap orang itu beda-beda ya. Kalau saya pribadi, karena punya kulit kepala yang cukup sensitif, saya tidak menyemprotkan hair tonic langsung ke kulit kepala.

Di aturan pakainya sih bisa disemprotkan langsung, tapi saya tidak memilih itu. Saya semprotkan di batang rambut, karena memang rambut saya juga sering patah. Jadi bagus juga untuk menguatkan batang rambut.

Pemakaiannya bisa setelah keramas. Kalau saya kadang pakai lagi sebelum tidur. Karena saya suka wanginya, jadi bisa bikin lebih rileks saat tidur.




Hasilnya?

Awalnya saya tidak menyimpan banyak harapan sih. Karena rontok saya bisa dibilang akut. Tapi setelah satu minggu pemakaian, alhamdulillah rontok berkurang.

Mungkin nggak drastis ya berkurangnya. Tapi untuk kurun waktu satu minggu, menurutku udah bagus sih. Apalagi jika rutin dipakai at least selama satu bulan.

Balik ke tujuan awal, saya hanya ingin merawat rambut rontok agar tidak semakin parah. Saya ingin meregenerasi rambut saya saja.  Jadi meski banyak rambut yang terbuang, ada banyak juga rambut baru yang tumbuh.

Kesimpulan

Kelebihan:
-       Natural
-       Efektif mengurangi kerontokan
-       Membantu meregenerasi pertumbuhan rambut

Kekurangan

- Kurang cocok untuk kamu yang sensitif terhadap kandungan parfum

Demikian review Kasibah Hair Tonic versi saya. Saya pribadi merekomendasikan produk ini buat wanita berhijab yang bingung hadapi rambut rontok. Kerontokan mungkin nggak bisa diatasi 100%, tapi at least kita tahu cara merawat rambut rontok dengan benar.


Buat kamu yang tertarik mencoba Kasibah, cus ke HIJUP.com ya.

Share:

2 komentar