Brand Kecantikan Halal No 1 Malaysia: SAFI Kini Hadir di Indonesia


Kesadaran para wanita terhadap kandungan produk kecantikan yang mereka pakai sudah semakin tinggi ya. Termasuk saya juga. Dengan banyaknya informasi yang tersebar luas, membuat kita juga semakin tahu mana kandungan yang aman dan tidak.

Khusus buat wanita muslim, label halal jadi yang paling penting. Untuk itu, nggak heran semakin banyak produk kecantikan yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI.

Beberapa waktu lalu, saya diundang Beautynesia menghadiri acara peluncuran produk skin care halal dari Malaysia, SAFI. Awalnya saya pikir produk ini produk baru, ternyata SAFI sudah berusia 30 tahun lho.

Baru tahun ini, SAFI melebarkan sayap ke Indonesia. Sebagaimana diketahui kalau Indonesia itu 'pasar wanita muslim' nya luas banget ya.

Peluncuran Skin Care asal Malaysia SAFI Indonesia di Kota Kasablanka
Ternyata, nggak cuma halal, SAFI juga memiliki kandungan bahan yang natural. Ada tiga kategori yang berasal dari tiga bahan berbeda yaitu: saripati emas untuk rangkaian SAFI Age Defy, habbatussauda untuk rangkaian SAFI Whitening Expert, dan buah grapefruit dan manggis untuk rangkaian SAFI White Natural.

Saya dan teman-teman blogger lainnya diundang ke acara Blogger Gathering SAFI Indonesia pada tanggal 30 Maret 2018 di Kota Kasablanka. Hari itu, ada dua Youtuber hits yang ikut memeriahkan acara, mereka adalah Dewi Neelam dan Cheryl Raissa.

Dewi Neelam dan Cheryl Raisa pada Peluncuran Skin Care asal Malaysia SAFI Indonesia di Kota Kasablanka

Dewi Neelam dan Cheryl Raisa Peluncuran Skin Care asal Malaysia SAFI Indonesia di Kota Kasablanka

Dewi Neelam bercerita tentang pengalamannya mengunjungi langsung pabrik SAFI di Malaysia. Dia merasa matanya jadi terbuka melihat pentingnya kita menggunakan produk halal dan natural.

Dia pun mengungkapkan antusiasmenya pakai produk SAFI. Dia pun mengingatkan kalau pakai produk natural seperti ini, prosesnya nggak instan.

Begitupun dengan Cheryl Raissa. Berbeda dengan Dewi, Cheryl lebih banyak mengungkapkan kesulitannya menemukan skin care yang tepat.

Ini bener banget sih. Menemukan skin care yang tepat itu jodoh-jodohan. But at least, sebelum cocok, harus dipastikan produknya halal ya.

Kenapa sih harus halal? Berikut alasan-alasannya:

1. Harus Suci untuk Salat
Kalau kita mau salat, kan wajib suci ya. Kalau kita menggunakan produk berbahan najis, salat kita bisa nggak sah dong?

2. Harus Tembus Wudhu
Nah, kita harus hati-hati nih sama make up waterproof. Karena air wudhu itu harus sampai ke kulit, jangan sampai wudhu jadi nggak sah karena ada produk kecantikan yang menahan air wudhu itu.

3. Lipstik Bisa Termakan
Selama ini, kita seringnya fokus pada makanan halal. Padahal nggak kerasa, lipstik yang menempel di bibir kita juga bisa termakan. Begitupun dengan lip care lainnya seperti lip gloss, lip balm, atau krim yang dekat dengan bibir.

Di acara ini, saya pun melakukan skin check secara gratis. Dari hasil skin check itu, terlihat usia kulit saya sesuai dengan usiaku saat ini.





Masalah terbesar saya adalah 'benih flek hitam' yang masih mengendap di dalam kulit karena sering terkena sinar matahari dan banyak sel kulit matinya. Wah, seneng deh pokoknya kulitku bisa 'diperiksa' kaya gini.

Di akhir acara, ada penampilan spesial dari Maliq D'essentials. Seneng banget dong bisa menyaksikan langsung grup musik populer ini. Kita nyanyi bareng-bareng sampai lebih dari tiga lagu.


So, ya menurutku kedatangan SAFI ke Indonesia ini cukup membuatku excited sih. Dari sejumlah produk yang ditawarkan, saya tertarik banget mencoba rangkaian SAFI Age Defy dan SAFI Whitening Expert.

Tapi, sejujurnya saya belum mencobanya lebih dari tiga hari ini. Yang baru saya coba baru SAFI Age Defy Gold Water dan SAFI White Expert Ultimate Essence.

Dua-duanya punya tekstur yang ringan dan cepat meresap di kulit. So far, nggak bikin kulit berminyak kok.

Satu hal yang agak kurang sreg bagi saya, hanya wangi parfumnya yang semerbak. Buat kamu yang sensitif sama parfum, mungkin harus lebih berhati-hati ya.

Kabar baiknya, produk SAFI Indonesia juga lumayan terjangkau lho. untuk  SAFI White Expert Ultimate Essence dijual seharga Rp79.000 dan SAFI Age Defy Gold Water dijual seharga Rp142.900.

Bagaimana, tertarik? Yuk kunjungi langsung website nya di sini. Atau langsung follow Instagram-nya  di @safiindonesia.

Share:

0 komentar