Review: ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow & Translucent


Sudah lama saya memutuskan untuk hanya memakai bedak tabur. Bedak padat cenderung membuat kulit saya lebih mudah berjerawat. Khususnya bedak two way cake yang memang memiliki kandungan berat.

Tapi, memakai bedak tabur kendalanya adalah kurang meng-cover wajah dengan baik. Bedak tabur juga seringkali memberikan efek matte, jadi tidak terlihat glowing.

Nah, baru-baru ini saya berkesempatan untuk mencoba produk ZAP terbaru yaitu ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow dan ZAP Beauty Loose Powder Healthy Translucent dari Clozette Indonesia (Thank you Clozette!). ZAP juga mengirimkan pouch plus voucher Rp 250.000. Soo happy!



Dua produk bedak tabur terbaru dari ZAP ini ternyata punya kelebihan yang berbeda. Mana yang lebih baik? Langsung kita review satu persatu ya.

Review ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow



Kandungan:

Talc, Silica, Nylon-12, Synthetic Beeswax, Titanium Dioxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance(Parfum), Vinly Dimethicone/Methicone, Silsesquioxane Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin.

Meski di packaging produk ini tidak disebutkan kandungan SPF, tapi terdapat Titanium Dioxide di dalam bedak ini. Kandungan TiO2 ini bisa memantulkan sinar UVA dan UVB sekaligus. Biasanya Titanium Dioxide terdapat pada physical sunscreen.

Oya, ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow ini paraben free ya!


Packaging:

Desain packaging kedua loose powder ZAP ini minimalis dan modern ya. Saya pribadi suka desain box-nya yang didominasi warna putih dengan font yang kekinian. Kalau edisi ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow, warna boxnya mengikuti pilihan shade-nya. Punyaku natural beige, jadi warna box bagian bawahnya agak beige gitu. So cute!



Untuk packaging bedaknya berbentuk bundar dengan tutup berwarna putih. So far tidak ada masalah dengan tempat ini. Ukurannya cukup travel friendly, tidak berat karena terbuat dari plastik.

Kemasan ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow ini juga menyediakan puff nya. Bulu-bulu halus pada puff cukup nyaman dipakai secara langsung, tapi agar lebih mudah nge-blend saya tetap pakai kuas.

Tekstur

ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow punya tekstur yang cukup unik. Jadi ada semacam shimer yang merupakan pearl natural mineral agent. Shimer ini yang nantinya akan memberikan efek glow.  Butiran bedak ini juga cukup halus dan cepat meresap di kulit wajah.



Bedak tabur ini juga mengandung wewangian. Tidak terlalu menusuk sih, tapi buat kamu yang sensitif dengan wewangin mungkin bisa jadi perhatian khusus ya.

Hasil Pemakaian

Saat menaburkan di wajah, awalnya saya merasa kaget. Shimmer-nya kentara sekali. Saya awalnya cukup takut untuk memakai bedak ini karena takut terlihat shimmery seperti mau ke kondangan.



Tapi tak lama kemudian, tekstur bedak meresap ke kulit. pearl natural-nya pun tidak sama sekali mengganggu penampilan wajah. Justru memberikan kesan glowing. Sayang sekali tidak tertangkap kamera saya. Tapi so far saya suka dengan efek glowy ini.  Jadi nggak perlu pakai highighter lagi!

Meskipun memberikan efek glowy, bedak ini tidak membuat kulit berminyak. Cukup baik ketahanannya dalam mengendalikan sebum, paling yang berminyak hanya di bagian hidung saja.

Daya cover-nya juga cukup baik. Dibandingkan bedak tabur lokal lainnya, menurutku produk loose powder dari ZAP bisa bersaing.

Shades / Warna


Saya pakai shade 'Natural Beige'. Di chart yang disajikan ZAP, warna ini cocok untuk kulit kuning langsat. Warna kulit saya sebenarnya sawo matang tapi memang agak kekuningan jadi setingkat lebih atas dibanding kulit saya. Tapi so far cocok!

Review ZAP Beauty Loose Powder Translucent


Kandungan: 

Talc, Silica, Nylon-12, Synthetic Beeswax, Titanium Dioxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance(Parfum), Vinly Dimethicone/Methicone, Silsesquioxane Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin.

Lagi-lagi ada kansungan Titanium Dioxide. Jadi, meskipun tidak disebutkan SPF atau kandungan PA+, bedak tabur ini memiliki kekuatan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Bedak tabur ini juga mengangung parfum. Bisa jadi pertimbangan ya buat kamu yang sensitif terhadap parfum. Tapi, lagi-lagi ZAP Beauty Loose Powder Translucent tidak mengandung paraben. Jadi aman ya.

Packaging

Untuk packaging sama persis dengan ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow, bedanya karena seri translucent ini hanya punya satu warna jadi box-nya berwarna putih.

Warna  


Meski teksturnya berwarna putih, ZAP Beauty Loose Powder Translucent ini memiliki warna yang transparan. Jadi, aman untuk semua warna kulit.

Tekstur

Tekstur bedak ini lembut. Butirannya sangat kecil. ZAP Beauty Loose Powder Translucent ini tidak mengandung pearl agent seperti versi healthy Glow.

Saat mengaplikasikan bedak ini ke kulit, awalnya terlihat 'putih' di kulit seperti memakai bedak bayi. Tapi mirip seperti versy healthy glow tadi, warnanya lama-lama berubah dan kembali seperti warna kulit asli kita.

Hasil Pemakaian

ZAP Beauty Loose Powder Translucent ini terasa lebih ringan di wajah dibanding versi healthy glow, meski kandungannya tidak jauh berbeda. Hasilnya membuat kulit lebih matte dan benar-benar mencegah minyak berlebih.


ZAP Beauty Loose Powder Translucent ini juga disebut aman untuk kulit sensitif. Mungkin karena kandungannya yang ringan dan meresap dengan baik ke kulit. Meski tidak membuat kulit berminyak, bedak ini juga tidak membuat kulit kering.

So far, saya suka banget dengan ZAP Beauty Loose Powder Translucent ini. Saya bisa setiap hari pakai tanpa worry bikin jerawatan atau bikin kilang minyak.

Harga ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow & Translucent

Dua produk ini memiliki harga yang sama yaitu Rp 200.000. Harga yang cukup affordable jika melihat hasil pemakaian dan kandungannya.

Tertarik mencoba? Kunjungi website dan Instagram ZAP berikut ini:







Share:

0 komentar