Review N’Pure: Body Care Lokal Alami, Di Atas Ekspektasi


Senang rasanya melihat semakin banyak produk kecantikan indie di Indonesia. Konsepnya pun banyak yang keren, mulai dari packaging hingga bahan-bahan yang dipakai. Satu bulan terakhir ini saja hampir semua skin care dan body care saya berasal dari produk lokal.

Salah satunya adalah produk body care dari N’Pure. Baru dengar? Memang usia brand kecantikan ini masih terhitung muda. Saya tahu dari teman-teman blogger yang sering me-review produk ini. Sekarang giliran saya berbicang tentang pengalaman memakai tiga produk N’Pure selama satu minggu.

Tiga produk yang saya pakai adalah N’Pure Oatmeal & Honey Brightening Sugar Scrub,  Mocha Brightening Bar Soap, dan Body Lotion.  Meski baru, semua produk N’Pure sudah mendapatnomor BPOM ya jadi jangan khawatir.  

Packaging





Saya mau me-review packaging secara keseluruhan dulu ya, karena yang paling mencuri perhatian pertama kali tentu saja packaging-nya ya. Bener-bener mirip camilan! Apalagi yang bar soap nya, bentuk batangan cokelat kaya siap dimakan gitu.

Gemes banget sih konsepnya, ngingetin saya sama produk skin care/body care Korea yang cewek banget. Malah kakak saya mengira oatmeal & honey scrub yang saya bawa itu selai buat roti karena jarnya memang mirip selai.

Untuk ketahanan packaging nggak ada yang mengganggu sih. Mungkin cuma tutup wadah N’Pure Oatmeal & Honey Brightening Sugar yang kurang bisa rapat. Jadi, kalau dibawa traveling agak merembes dan lengket.

Untuk N’Pure Body Lotion pakai tube standar. Tidak susah menutup ataupun mengeluarkan lotion-nya. So far so gewd.

N’Pure Oatmeal and Honey Brightening Sugar
Netto: 200 ml
Harga: Rp 80.000





Kandungan utama:

Gula asli, madu, oatmeal, cacao butter, glutathione

Tekstur:

Scrub ini bentuknya sudah siap pakai ya, jadi agak liquid kental gitu nggak perlu pakai air lagi. Karena memakai gula asli, jadi jujur saja butirannya terasa agak kasar di kulit. Butir-butir gulanya tidak digerus sampai kecil banget, jadi sesungguhnya membuat kulit saya agak kaget. Biar nggak kerasa sakit pas scrubing, saya sarankan dipakai pelan-pelan





Cara Pakai:

Saya pakai dalam keadaan kulit yang masih kering. Saya balur dulu seluruh badan hingga merata. Lalu diamkan 5-10 menit. Kalau scrub biasanya kan agak digosok ya, kalau ini tidak usah. Kalau digosok agak sakit juga Karena tekstur gula yang masih kasar.

Setelah dirasa sudah cukup, bilas dengan air. Sebaiknya sih air hangat, tapi saya pakai air suhu ruang seperti biasa. Lalu, saya mandi pakai sabun seperti biasa.

Hasil Akhir:

Nah, yang bikin kaget dan merasa ini di luar ekspektasi adalah hasilnya! Jujur sejujur jujurnya, habis scrubbing kulit terasa lembap dan kenyal. Saya happy banget sama hasil scrub ini.

Awalnya saya pikir bakal bau manis yang mengganggu, karena saya nggak suka bau yang terlalu manis. Ternyata enggak sih, masih wajar.

Terus, yang bikin amazing adalah rasa kenyal dan lembut itu bertahan seharian di badan. Saya sadar saat mau mandi setelah pulang kantor sekitar jam 9 malam. Ternyata kulit masih terasa kenyal.  Untuk harga Rp 80.000 menurutku worth it sih.

Manfaat:

Dikutip dari N’Pure langsung, ada beberapa manfaat memakai scrub ini jika dipakai secara rutin. Claim-nya yaitu:

1. Mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit
2. Membuat kulit tampak cerah
3. Menutrisi dan melembabkan
4. Kulit lembut dan halus
5. Wangi yang menenangkan
6. Mengencangkan dan mencegah penuaan kulit
7. Menghilangkan bekas jerawat, noda hitam dan bekas luka
8. Membantu menghilangkan stretch mark secara bertahap


N’Pure Mocha Brightening Bar Soap
Netto: 75g
Harga: Rp 35 000






Kandungan:

Solium Stearate, Sodium Cocoate, Perfume, CI77891, Glutathione, Coffee Robusta Seed, Sodium Lactate, Arbutin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Vitamin E,  CI12485, CI77266

Pemakaian:

Pemakaian sabun batang ini sama seperti sabun pada umumnya. Jumlah busa yang dikeluarkan standar.


Di dalam kandungannya ada parfum, tapi nggak terlalu berasa wanginya. Ada tekstur kasar dari kopi di sabun ini, jadi kalau digosok langsung ke kulit agak sakit ya.

Hasil pemakaian setelah mandi, kulit cenderung lebih kesat dan nggak selembut setelah scrubbing pakai N’Pure Oatmeal and Honey Scrub. Mungkin hasilnya akan terlihat setelah pemakaian lebih dari 2 minggu ya. So far saya nggak menemukan keajaiban sih setelah pakai produk ini, tapi nyaman dipakai karena nggak meninggalkan kesan lengket setelah mandi.

Manfaat

Kalau dipakai secara rutin kandungan soap bar ini banyak manfaatnya, seperti mencerahkan kulit, menutrisi dan melembapkan kulit, mencegah penggelapan kulit, dan mencegah penuaan dini.


N’Pure Body Lotion
Netto: 120 ml
Harga: Rp 100.000






Kandungan utama:

Niacinamide / Vitamin B3, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond ) Oil, Theobroma Cacao Seed Butter, Strawberry, Rosehip Oil, Spilanthes Acmellla Flower, Milk

Tekstur:

Seperti lotion pada umumnya, tekstur N’Pure Body Lotion ini sangat creamy tapi tidak oily. Teksturnya juga tidak lengket sama sekali.

Pemakaian:

Pertama kali memakai lotion ini ke kulit, rasanya agak kaget. Ternyata warna putihnya cukup kuat dan kental sampai bisa membuat warna kulit berubah seketika.

Yang paling saya suka adalah tekstur yang cepat meresap ke kulit. Padahal bentuk cream nya seperti akan menimbulkan white cast karena mengandung sunscreen, tapi ternyata tidak.

Wanginya memang manis dan seperti butter gitu. Emang kaya makanan. Tapi, lagi-lagi wanginya tidak begitu tahan lama.

Untuk yang tidak suka kandungan parfum berlebihan, ini aman banget. Tapi bagi yang berharap akan ada wangi aroma therapy yang menenangkan, kayanya nggak terlalu ya.

Dan yang paling penting, body lotion ini mengandung UVA dan UVB SPF 25. Jadi bisa mencegah efek buruk sinar matahari.

Manfaat:

Claim dari N’Pure, manfaat lotion ini sangat banyak jika dipakai secara rutin. Beberapa di antaranya adalah:

1. Membuat kulit tampak cerah
2. Menutrisi dan melembabkan
3. Kulit lembut dan halus
4. Melindungi kulit dari sinar matahari – SPF 25
5. Anti Stretchmark
6. Wangi yang menenangkan dan tahan lama
7. Mencegah pembentukan melanin dan penggelapan warna kulit
8. Mencegah penuaan dini


Overall, saya merasa produk ini berada di atas ekspektasi saya. Harganya memang lebih mahal dari drug store lainnya, tapi worth melihat banyak kandungan alami dan manfaatnya. So far berikut kesimpulan saya setelah satu minggu penggunaan

(+)

Produk scrub nya benar-benar bisa membuat kulit kenyal dan lembap
Lotion-nya bisa membuat kulit lebih cerah seketika 
Lotion-nya punya kandungan sunscreen tapi tidak meninggalkan whitecast
Tekstur lotion mudah menyerap dan ringan
Pemakaian teratur paket scrub + soap bar membuat kulit lebih halus

(-)
Butiran gula pada scrub agak kasar kulit
Harga cukup pricey
Wanginya tidak tahan lama


Demikian review singkat saya. Semoga bisa bermanfaat ya. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya!

N'Pure Instagram




Share:

0 komentar