Review: PureSWISS Thermal Spring Water and Hot Body Cream



Halo, ada yang pernah dengar skin care Clinelle belum? Clinelle merupakan skin care asal Malaysia yang baru tahun lalu hadir di Indonesia. Nah, ternyata Clinelle punya produk yang unik dan bagus-bagus banget. Thats why saya langsung tergerak untuk bikin review di sini.

Awal perkenalan saya dengan Clinelle adalah saat mendapat goodie bag acara ulang tahun Clozette yang keempat. Saya mencoba PureSWISS Hydracalm Cleansing Gel, dan langsung suka di pertama kali pakai! Asli sih itu enak banget, bikin kulit lembap.

Dari sana saya langsung nitip produk serupa sama teman di Malaysia. Harganya nggak terlalu jauh berbeda, tapi ya namanya ibu-ibu beda dikit juga dikejar dong. Harganya memang agak pricy,

Tak lama kemudian, saya kembali mendapatkan kesempatan untuk me-review dua produk terbaru dari Clinelle oleh Clozette, yaitu Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water and Clinelle Hot Body Cream. Seneng banget bisa dapat produk dari koleksi PureSwiss lagi!



Dua produk ini sebenarnya berbeda ya fungsinya. Thermal spring water dan hot body cream mungkin belum begitu populer di Indonesia. Hanya orang-orang tertentu yang benar-benar pakai dan merasakan khasiatnya. So ya, saya bakal menguraikan pengalaman saya memakai dua produk magic ini ya.

Clinelle PureSWISS Thermal Spring Water
300ml – Rp229.000





Packaging
Ini jadi thermal water berukuran paling besar yang pernah saya punya. Sejujurnya agak tidak travel friendly karena ukurannya yang tinggi. Jadi, better buat disimpen di rumah saja.

Secara umum tidak ada masalah dengan 'kaleng' thermal water ini. Hanya saja, penutupnya harus disimpan hati-hati ya biar nggak hilang.



Harga

Untuk ukuran 300 ml, menurutku harga Rp 299.000 untuk thermal water termasuk terjangkau. Ada banyak pilihan thermal water yang lebih mahal.

Kandungan

Clinelle Thermal Spring Water kaya akan 20 mineral yaitu, Clacium, Ca; Aluminium, Al; Selenium, Se; Calcium, Ca; Barium, Ba; Strontium, Sr; Magnesium, Mg; Copper, Cu; Titanium, Ti; Nitate, NO3; Gold, Au; Zinc, Zn; Phosphorus, P; Iron, Fe; Molybdenum, Mo; Potassium, K; Lithium, Li; Sulphate, SO4; Sodium, Na; Manganese, Mn.

Jadi apa sih bedanya thermal water dan air biasa? Thermal water diambil dari lapisan kerak bumi. Menurut beberapa sumber, air yang mengalir di bebatuan perut bumi ini mengandung mineral yang punya manfaat untuk kulit. Berada di dalam bumi, air ini juga tidak terkena polusi.

Formula 7No's yang ada pada Clinelle Thermal Water ini juga bikin jatuh cinta, yaitu tidak mengandung pewangi, paraben, lanolin, minyak mineral, pewarna buatan, dan tidak ada kandungan komedogenic jadi aman buat kulit berminyak.  Terus nggak ada alkohol juga! Jadi cucok nih buat kamu-kamu yang agak alergi sama alkohol.  

Manfaat




Berbeda dengan themar water lain, PureSWISS Thermal Spring Water  dari Clinelle memiliki 25 manfaat untuk kulit. Berikut adalah claim-nya:

For Face :
1. Lifting & firming
2. Refines pores
3. Controls Oil
4. Relieves blemishes
5. Tones
6. Hydrates
7. Decongest
8. Protects Skin
9. Facial Mask Treatment
10. Sets Makeup
11. After dermatological
treatments
12. Razor Burns
For hand & body:
13. Soften Skin
14. After hair removal
15. Sunburns
16. Strengthen weak nails
17. Cracked heels
18. Skin discomforts from diaper
wearing
19. Relieve Insect bites

For Hair and Scalp :
20. Prevents dandruff
21. Split ends
22. Scalp itchiness

Refresh and Moisturize :
23. After exercise
24. During travel
25. Under air-conditioning at
home or office

Banyak banget kan fungsinya? Nah saya mencoba di tiga titik: wajah, badan, dan rambut. Efeknya cukup berbeda-beda.

Untuk wajah, thermal water memberikan kelembapan ekstra untuk kulit. Jadi, di pagi hari kadang saya pakai sebagai pelembab karena kulit yang cukup berminyak. Kemudian lanjut pakai sunscreen. Namun, saya tidak memakai thermal water setiap hari sebagai pelembab karena bergantung kebutuhan kulit yang berbeda-beda.

Nah, yang paling saya suka adalah menggunakan  PureSWISS Thermal Spring Water dari Clinelle untuk badan. Jadi, saya punya kulit badan yang cukup sensitif. Istilah kedokterannya adalah urtikaria fisik. 

Biasanya, kalau saya habis membawa barang berat, atau kulit saya ditekan seperti memakai celana yang terlalu sempit, pastiii bentol-bentol. Kalau 'ditekan' nya terlalu lama misalnya memakai celana yang sempit, bentolnya akan parah dan terasa panas.

PureSWISS Thermal Spring Water dari Clinelle membantu meredakan alergi itu. Jadi thermal water ini 'menenangkan' kulit saya. Rasanya nyesss, adem banget, i love it! Biasanya setelah disemprot, gatalnya berkurang dan lambat laun bentolnya hilang.

Namun, berkebalikan banget nih pas saya coba untuk rambut dan kulit kepala. Kulit kepala saya memang termasuk 'rewel' dan gampang banget ketombean.

Shampoo saja pilih-pilihh banget. Sayangnya, pas nyoba PureSWISS Thermal Spring Water dari Clinelle di kulit kepala, besoknya langsung ketombean. Mungkin efeknya akan berbeda ya untuk setiap orang. Pasti cocok-cocokan.

Clinelle Hot Body Cream
170g – Rp289.000





 Packaging

Jujur, pas nerima paket hot body cream ini agak kaget dengan warnanya. Oranye! Warna yang sebenarnya nggak saya banget. Hihi.

Tapi kardus packaging-nya punya bentuk yang lucu. Apalagi isinya! Jadi Hot body cream ini bentuknya tub gitu, tapi di bagian bawah ada roll on untuk mengaplikasikan krimnya.


Harga

Ini adalah Hot body cream pertama saya, jadi sesungguhnya nggak bisa mengomentari apakah ini terlalu mahal atau justru murah. Tapi kalau melihat manfaatnya sih worth banget!

Cara Pakai

Cara pakainya cukup menarik. Jadi pencet tub Clinelle Hot Cream ini sampai keluar krimnya lalu aplikasikan sambil memutar. Biasanya saya pakai di bagian-bagian tertentu seperti lengan, paha, dan perut.

Agar lebih terasa manfaatnya, saya sarankan memakai hot cream sebelum berolahraga. Rasanya, anget kaya pakai balsem! Makin kenceng olahraganya, makin kerasa panasnya. Rasanya puas banget karena kaya lagi 'dibakar' semua lemak lemak manja.

Manfaat

Claim dari kemasannya, Clinelle Hot Body Cream punya banyak manfaat seperti mengencangkan kulit area lengan dan paha, membantu membentuk kontur dan mengencangkan kulit tubuh, menyamarkan selulit, dan melembapkan kulit.

Yang saya rasakan? Memang nggak instan. Salahnya saya tidak mengukur sebelum saya pakai hot creak ini. Tapi, so far rasanya seneng banget kalau pakai ini sebelum olahraga. 

Kalau dipakai daily pun bisa kok. Kalau dipakai sebelum tidur, rasanya tidak sepanas jika dipakai sebelum olahraga. 

Untuk memperkuat manfaatnya, disarankan untuk mengatur pola makan juga. Mengurangi konsumsi gula, lalu memakai Clinelle Hot Cream sebelum berolahraga bakal ngasih hasil yang optimal dalam mengencangkan lengan dan paha. Bonusnya, selulit juga bisa ikut berkurang.

So far aku suka sama kedua produk ini. Apalagi ini Hot Cream pertama saya, jadi sangat excited buat pake ini setiap mau olahraga. Thermal water juga ampuh banget ngeredain alergi di kulit saya. Bisa dicoba juga ya buat kamu yang punya alergi mirip mirip saya. Cuma minusnya satu saja: kurang travel size. Ukurannya agak besar,  tapi untuk manfaatnya so gewd!

CLINELLE





Share:

1 komentar