Review Food Days, Restoran Milik Reino Barack



Setelah menonton review beberapa Youtuber, aku jujur tertarik banget sama Food Days. Bukan cuma karena restoran ini kepunyaannya Reino Barack - sosok yang popularitasnya melejit karena menikahi Syahrini, tapi juga karena konsepnya terlihat unik dan berbeda dari restoran kebanyakan.

Akhirnya aku mengunjungi Food Days minggu lalu, tepatnya hari Sabtu sekitar jam setengah 11. Jam-jam nanggung dan cocok buat brunch. Makanya, tempatnya juga masih agak sepi jadi cocok buat foto-foto.

Review Food Days, restoran milik Reino Barack

Tampak depan restoran Food Days





Secara interior, restoran ini mengambil konsep American style. Warna-warna pop seperti biru, merah, dan putih mendominasi hampir setiap sudut. Bagian depan restoran ini mengingatkan kita ke film-film tahun 90-an.

Berbeda dari interiornya, masakannya justru lebih variatif. Malah, banyak makanan bercita rasa Jepang yang dihadirkan. Kebetulan, aku memang suka banget makanan Jepang, jadi cross finger nih semoga cocok!

Baca juga: Kafe di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja






Langsung aku bahas satu-satu ya menunya.

Drink Bar

Price: Rp 43.000

Aneka jus di Food Days untuk menu All You Can Drink

Menu paling mencuri perhatian di restoran punya Reino Barack ini adalah ALL YOU CAN DRINK. Kamu hanya perlu membayar Rp 43 ribu untuk menghabiskan semua minuman yang disediakan. Kalau kamu beli makanan, kamu dapat potongan Rp 10 ribu.

Setelah pesan, pelayan restoran akan menyajikan dua gelas kosong dan satu mangkuk sup. Satu gelas mug untuk minuman panas, dan satu gelas transparan untuk minuman dingin.



Ada minuman apa saja yang tersedia? Berikut aku rangkum ya:

1. Coffee (americano, latte, cappucino, moccacino)
2. Hot chocolate
3. Chocolate milk
4. Tea (Jasmine, green tea, etc. ini dibawa langsung dari Jepang!)
5. Soft drinks (Cola, sprite, fanta)
6. Juice (nanas, jambu, jeruk)
7. Milo, Nestea.




Pilihan teh Jepang di Food Days


Tidak ada batasan waktu, kamu boleh duduk dan minum-minum di sini seharian. Kayanya cocok banget buat kamu yang mau meeting atau kerja kelompok.

Bagaimana rasanya? Surprisingly good. Kopinya enak kalau kata Bareyn, yang suka banget kopi. Tehnya juga spesial karena dibawa langsung dari Jepang. Sayang aku cuma nyobain Jasmine Tea, harusnya Green Tea biar Jepang banget.

Chocolate milk nya enaaak, apalagi ditambahin es batu. Me likey, karena coklatnya berasa, nggak artifisial. Kalau jusnya memang gak artificial, tapi nggak terlalu manis. Aku pribadi lebih suka jus segar dibanding yang pakai banyak gula.

Kalau Milo, Nestea, Coca-cola, i bet you already knew ya gimana rasanya.

Oiya, dan supnya enak juga lumayan. Kamu bisa ambil sendiri sesuka hati. Menurutku, kualitas dagin dalam sup ini lumayan untuk dihadirkan secara cuma-cuma.

Hamburg Steak with Cheese and Demi Glazed Sauce

Price: Rp 77.000


Hamburg Steak with cheese and glazed sauce



Based on Kemal Food Channel, menu ini direkomendasikan. Aku pesan Hamburg Steak with Glazed Sauce. Ternyata steaknya kecil, kalau untuk porsi laki-laki kayanya bakal kurang. Tapi kalau buat aku, cukup. Yang bikin aku happy adalah sayurannya yang enak dan seger. Ada jagung, buncis, dan tauge yang rasanya menurutku nggak main-main. Nggak kaya warung steak lainnya.

Aku yang nggak suka jagung, berhasil melahap semua sayuran tak bersisa. Glazed sausnya juga enak dan cocok dengan sajian itu. Tapi kalau hamburg steak-nya menurutku lebih light dari ekspektasiku. Jadi buat kamu yang suka eneg makan patty burger atau steak, ini cocok banget.

French Toast

Price: Rp 38.000


French Toast, menu rekomendasi di Food Days.


Bisa dibilang, ini menu yang jadi favoritku. Rotinya bener-bener empuk, bukan roti kaleng-kaleng deh! Apalagi saus cream-nya, ya ampun aku nggak pernah nemu saus yang rasanya kayak gini sebelumnya. Creamy, manisnya pas, dan ada cita rasa vanilanya.


Menu ini disajikan dengan beberapa buah stroberi dan anggur. Meski sedikit, tapi buah-buahan ini bisa menghilangkan rasa enek kamu. Tapi kalau aku sih asli nggak enek, malah ini juga nulis sambil pengen beli lagi. lol.

So ya, cuma tiga menu itu yang aku coba kemarin. Mau balik lagi nggak ke Food Days? Definitely yes, aku bakal balik buat nyobain menu lain di restoran Reino Barack ini. Oya, di sini juga ada menu khusus kids dan ada baby chair. Jadi, memang cocok banget sih buat acara keluarga.

Berikut kesimpulan dari aku:
(+) Rasanya cocok di lidah
(+) Tempatnya nyaman
(+) Ada musala
(+) Ada baby chair dan menu kids
(+) Ada menu All You Can Drink yang worth it rasanya
(+) Tempat parkir cukup luas, asal nggak di jam makan siang dan awal bulan

(-) Bukan restoran yang murah meriah ya, tapi kalau untuk harga Jakarta ini masih standar

Food Days Family Diner
Jalan Cipete Raya No. 15
Cipete, Jakarta Selatan
Telp: 0818 77 3663

Tags:

Share:

0 komentar